Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kepedulian Polres Banjarbaru Terhadap Korban Gempa di Lombok

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 09 Agustus 2018

Ibarat Roda yang berputar begitulah sebuah kehidupan. Tuhan adalah Sutradara dan kita sebagai makhluk-Nya hanyalah pemain belaka. Terkadang tertawa bahagia dan dilain waktu menangis bersedih. Musibah silih berganti sebagai ujian Tuhan bagi makhluknya sebagai bentuk teguran. Adalah Musibah Bencana Alam gempa bumi yang mengguncang Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang terjadi, Minggu (5/8/2018) lalu.

Gempa yang mengguncang wilayah Lombok itu berkekuatan 7,0 skala richter (SR), telah memporak porandakan rumah penduduk dan bangunan lain yang ada. Seperti yang kita lihat melalui media sosial baik koran maupun media elektronik betapa menderitanya saudara-saudara kita yang terkena musibah gempa bumi. Sudah banyak bantuan dan uluran tangan baik dari pribadi maupun instansi berdatangan. Untuk itulah Rabu (8/8/2018) secara Spontanitas anggota Polres Banjarbaru sedikit menyisihkan rejeki untuk ikut membantu meringankan beban korban gempa di Lombok.
Usai melaksanakan Apel Pagi, Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya., S.I.K., M.H. di damping Ketua Bhayangkari dan Pengurus Bhayangkari Cabang Banjarbaru, Pejabat Utama, Perwira, Brigadir, Tamtama, dan Aparatus Sipil Negara (ASN) Polri Polres Banjarbaru memberikan sumbangan seikhlasnya untuk nanti di komulir dikumpulkan guna memberikan bantuan sosial kepada korban gempa di Lombok.

Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya., S.I.K., M.H. menyampaikan bahwa Polres Banjarbaru ikut merasa empati dan peduli dengan korban bencana gempa bumi yang terjadi di Lombok.
“Pagi ini secara spontanitas anggota mengumpulkan dana dan bantuan berupa makanan cepat saji, air mineral, susu, pampers, selimut, pakaian layak pakai dan berbagai keperluan lainnya untuk di salurkan kepada korban gempa bumi di Lombok,” ujar Kapolres Banjarbaru.

Bantuan dari Polres Banjarbaru ini dikirimkan ke Polda Kalsel untuk selanjutnya dikumpulkan bersama dan selanjutnya akan di kirim ke Lombok NTB melalui jalur laut menggunakan kapal khusus yang diberangkatkan Kamis 9 Agustus 2018 di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin. (Polres Banjarbaru)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar