Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kapolres HSU Pimpin Upacara Taptu dan Pawai Obor

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 19 Agustus 2018

Ratusan personil gabungan dari TNI, Polri, unsur Forkopimda Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) serta anggota Pramuka mengikuti pelaksanaan Upacara Taptu dan Pawai Obor yang berlangsung di Depan Kodim 1001 Amuntai,  Jalan Basuki Rahmat Amuntai Kabupaten HSU, Kamis (16/8/2018) pukul 20.00 – 21.00 wita.
Adapun pelaksanaan upacara Taptu dan Pawai Obor tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan dalam rangka memperingati detik-detik HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 tahun.

Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno, SIK., MH., dalam acara tersebut bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara (Irup) yang turut dihadiri oleh para unsur Forkopimda, diantaranya Wakil Bupati Kabupaten HSU H. Husairi Abdi, Lc., Ketua DPRD Kabupaten HSU H. Syahrujani, Dandim 1001 Amt - Blg Letkol CPN Sundoro AN, M.Si (HAN), para Pejabat Utama Polres HSU, Kodim 1001 Amt – Blg, Danramil Jajaran Kodim 1001 Amt – Blg, Anggota Gabungan Polres HSU dan Kodim 1001 Amt – Blg, para ASN Kabupaten HSU, Pelajar SLTA Kabupaten HSU, Anggota Saka Bhayangkara, Pramuka Kabupaten HSU, dan Polisi Cilik (Pocil) Polres HSU.
Selain itu, dalam pelaksanaan upacara Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno, SIK., MH., selaku Irup, juga turut menyalakan obor perdana kepada perwakilan obor, dan melepas secara resmi bersama unsur Forkopimda seluruh rombongan pawai obor yang akan dilakukan di seputaran Kota Amuntai.
Saat dikonfirmasi, orang nomor satu di jajaran Polres HSU ini menuturkan bahwa upacara taptu merupakan salah satu sarana untuk memaknai diri sendiri sebagai wujud kerja keras dalam mempertahankan kemerdekaan hasil perjuangan para pahlawan yang terdahulu, sekaligus untuk mengenang jasa para pahlawan yang bekerja keras berjuang demi kemerdekaan bangsa Indonesia.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menggerakkan para generasi muda untuk ikut mengisi kemerdekaan dengan tetap menjaga keutuhan NKRI, dan memahami setiap makna kemerdekaan bangsa yang telah diraih,” ujar Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno, SIK., MH. (Polres HSU)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar