Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Irwasda Polda Kalsel Hadiri Upacara 17 Agustus di Lapangan Kantor Gubernur Kalsel

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 18 Agustus 2018

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Irjen Pol Drs. H. Rachmat Mulyana diwakili Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Djoko Poerbo Hadijojo, M.Si. menghadiri Upacara peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 yang berlangsung di Lapangan Kantor Gubernur Kalsel, Jum’at (17/8/2018).
Kegiatan memperingati Hari Kemerdekaan tersebut berjalan dengan khidmat dan lancar. Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Djoko Poerbo Hadijojo, M.Si. turut didampingi oleh istri Ny. Evy Poerbo Hadijojo yang juga selaku Wakil Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Kalsel dan beberapa Pejabat Utama Polda Kalsel.
Upacara dimulai ketika Komandan Upacara memasuki lapangan pada pukul 09.00 wita yang diikuti oleh Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor yang diwakili Wakil Gubernur Kalsel Rudi Resnawan sebagai Inspektur Upacara.

Kemudian Komandan Upacara memberikan laporan kepada Inspektur Upacara, dilanjutkan dengan peringatan detik-detik proklamasi yang ditandai dengan bunyi klakson kereta api selama kurang lebih 2 menit.
Berikutnya dilakukan pembacaan teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Kalsel Burhanuddin. Kemudian Inspektur Upacara memimpin mengheningkan Cipta yang diikuti Pembacaan Do’a.

Pada pukul 09.30 wita, Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) mulai bergerak dan pembawa baki menerima bendera dari Inspektur Upacara.
Setelah selesai mengibarkan bendera, Paskibra kembali ke posisi awal dan mendapat tepuk tangan dari peserta upacara serta tamu undangan. Kemudian Komandan Upacara melaporkan kepada Inspektur Upacara bahwa upacara telah selesai.

Dalam upacara ini turut hadir Danrem 101/Antasari, Danlanal, Danlanud, serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kalsel.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar