Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Cegah Karhutla dan Illegal Fishing, Bid Humas Polda Kalsel Sambangi Kabupaten HSS

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 29 Agustus 2018

Bertempat di Desa Sungai Kupang Kecamatan Kandangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan dilaksanakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD), Selasa (28/8/2018) pukul 10.30 wita.

Adapun materi yang disampaikan kepada warga sekitar kali ini yaitu terkait masalah "KEBAKARAN HUTAN DAN LAHAN” serta “LARANGAN MENANGKAP IKAN MENGGUNAKAN PUTAS", yang disampaikan oleh pemberi materi / narasumber diantaranya Ir. H. Muhammad Makmur (Sekretaris BPBD Kabupaten HSS) dan Kabid Humas Polda Kalsel AKBP Mochamad Rifa’I, SIK., yang diwakili KOMPOL Parwita (Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Kalsel).
Kegiatan FGD tersebut diawali dengan Pembukaan dilanjutkan sambutan Kepala Desa Sungai Kupang Bapak Muhammad Alias, SE., sambutan Kabid Humas Polda Kalsel AKBP Mochamad Rifa’I, SIK., yang diwakili KOMPOL Parwita (Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Kalsel).

Bapak Sekretaris BPBD Kabupaten HSS Ir. H. Muhammad Makmur dalam kesempatan ini menyampaikan materi tentang Kebakaran Hutan dan Lahan (KARHUTLA).
Sedangkan Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Kalsel KOMPOL Parwita menyampaikan tentang larangan menangkap ikan dengan menggunakan setrom dan putas, yang kemudian dilanjutkan penyampaian materi oleh Bapak AIPTU Muhammad Teguh selaku Kanit Tipiter Sat Reskrim Polres Hulu Sungai Selatan (HSS) mengenai Pasal-pasal bagi siapa saja yang melanggar akan ditindak sesuai undang-undang yang telah ditentukan.

Kegiatan ini pun mendapat sambutan yang baik oleh para peserta yang hadir dengan adanya beberapa masyarakat Desa Sungai Kupang yang bertanya diantaranya Bapak Syahrani (Ketua Rt.05), Bapak Hamliansyah (Ketua Rt.06), Bapak Kursani (Ketua BPK Desa Sungai Kupang), Juhdari (Kumonitas BPK Desa Sungai Kupang), dan ditutup dengan Pembacaan do'a oleh Ustadz H. Riduansyah.

Para narasumber dalam kesempatan ini juga himbauan dan mengajak seluruh masyarakat agar bersama-sama menjaga keluarga dan masyarakat dari lingkungan yang mengakibatkan asap seperti kabut asap yang membuat anak-anak terkena penyakit Ispa, terganggunya transportasi darat, udara dan laut serta menjaga ekosistem ikan.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar