Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

BPK RI Periksa Laporan Keuangan Polda Kalsel

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 24 Agustus 2018

Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) menggelar Taklimat Awal Wasrik BPK RI, Kamis (23/8/2018) di Aula Rupatama Mapolda Kalsel.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Drs. H. Rachmat Mulyana diwakili Wakapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Nasri, S.I.K., M.H., didampingi Irwasda Polda Kalimantan Selatan Kombes Pol Drs. Djoko Poerbo Hadijojo, M.Si., dan Wakil Penanggungjawab II Tim BPK RI.
Selain itu Wasrik ini juga dihadiri Pejabat Utama Polda Kalsel, Pamen, Pama serta Brigadir dimana BPK RI akan melakukan pemeriksaan selama 40 hari dimulai 23 Agustus hingga 01 Oktober 2018, dengan obyek pemeriksaan BPK RI atas laporan keuangan Polda Kalsel dan Jajaran tahun anggaran 2017 s/d Semester I 2018.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. H. Rachmat Mulyana diwakili Wakapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Nasri, S.I.K., M.H., dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Wasrik merupakan tolak ukur dalam mengevaluasi penggunaan keuangan negara, oleh karena itu perlu ada komunikasi yang baik antara pemeriksa dengan obyek terperiksa agar pelaksanaan ini berjalan lancar dan sesuai harapan.
Team Pemeriksa BPK RI menyampaikan, bahwa BPK RI menjalankan perintah untuk melaksanakan pemeriksaan BPK RI atas laporan keuangan Polda Kalsel dan Jajaran tahun anggaran 2017 s/d Semester I 2018.

Arah  pemeriksaan  BPK RI meliputi Kesesuaian, Kecukupan / memadainya unsur, Kepatuhan terhadap peraturan perundang undangan, dan Tujuan, efektifitas penggunaan anggaran.
Sementara untuk sasaran obyek pemeriksaan yakni Penyajian data pertanggung jawaban penggunaan anggaran, Kelengkapan penyajian data PNBP, Kewajaran penyajian dan beban belanja, Pengamanan aset dan pencatatannya, serta Penyajian kewajiban.

Tujuan dari pemeriksaan pun mengenai kesesuaian standar keuangan, pengungkapan unsur-unsur informasi, kepatuhan terhadap aturan dan efektifitas penggunaan keuangan Negara.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar