Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Bid Humas Polda Kalsel Miliki Armada Peliputan Baru

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 22 Agustus 2018

Jika media komersial di Indonesia punya perlengkapan liputan sendiri, begitu pula Bidang Humas Polda Kalsel yang terus berbenah. Saat ini mobil peliputan baru Bid Humas Polda Kalsel dengan amunisi lengkap, siap mengaspal.

Kata siapa yang punya perlengkapan liputan hanya media-media komersial di Indonesia saja, buktinya saat ini telah dihadirkan mobil peliputan khusus milik Bid Humas Polda Kalsel untuk menyajikan laporan-laporan berkualitas.
Jadi saat ini masyarakat akan lebih aman dari informasi Hoax, lantaran Bid Humas Polda Kalsel yang telah memiliki sarana peliputan lengkap dan dijamin Anti Hoax.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. H. Rachmat Mulyana diwakili Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Nasri, S.I.K., M.H., didampingi sejumlah Pejabat Utama Polda Kalsel sempat mencoba perlengkapan yang dimiliki sebagai amunisi mobil peliputan baru Bid Humas Polda Kalsel, Selasa (21/08/2018) pukul 08.00 wita, bertempat di Lapangan Upacara Mapolda Kalsel.

Kabid Humas Polda Kalsel AKBP Mochamad Rifa’I, SIK., diwakili Kasubbid PID Bid Humas Polda Kalsel melalui Brigadir IPG Artawan didampingi Bripda Azis Pambudi selaku personil yang mengoperasikan armada baru Bid Humas Polda Kalsel tersebut menuturkan ada beragam perlengkapan peliputan kekinian yang ada dalam satu unit mobil  berpenumpang 4 orang ini, agar anggota Bid Humas Polda Kalsel mampu melaksanakan peliputan secara mobile dengan baik.
Dalam mobil tersebut terdapat satu unit laptop, peralatan perekaman audio dan video yaitu Voice Recorder Zoom H4N Pro dan HD Camcorder Sony.

Adapun untuk kebutuhan foto, Humas Polri memilih untuk menggunakan kamera Mirorlless Fuji Film X-T2 beserta aksesorisnya.

Tidak hanya sampai di situ, perlengkapan peliputan Bid Humas Polda Kalsel semakin lengkap dengan kehadiran Drone sebagai alat peliputan di lapangan, terutama untuk mengambil gambar udara.
Perlengkapan lain yang juga disiapkan adalah LED lighting, agar menghasilkan gambar maksimal sekalipun dalam keadaan gelap.

Tak berhenti, Bid Humas Polda Kalsel pun melengkapi mobil peliputannya dengan genset, alat pemadam kebakaran bahkan wifi. Jadi petugas di lapangan bisa langsung melaporkan hasil liputannya ke kantor pusat.

Bukan tanpa alasan, Bid Humas Polda Kalsel meningkatkan kualitas peliputan mereka dengan menghadirkan beragam perlengkapan liputan yang modern tersebut.
Bid Humas Polda Kalsel ingin hasil peliputan mereka jadi lebih maksimal dan cepat tersampaikan pada masyarakat luas, dengan melalui media sosial ataupun media mainstream lainnya.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. H. Rachmat Mulyana diwakili Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Nasri, S.I.K., M.H., didampingi sejumlah Pejabat Utama Polda Kalsel pada kesempatan tersebut menuturkan gunakan armada mobile peliputan tersebut dengan sebaik mungkin. “Meskipun peralatan sudah canggih namun bila personil yang mengoperasikannya tidak dapat mempergunakannya ya sama aja bohong,” ucap Wakapolda Kalsel.

Ditambahkan peliputan dengan peralatan tersebut bertujuan agar Bid Humas Polda Kalsel menjadi yang terbaik, professional, modern dan pastinya terpercaya.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar