Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Bhayangkari dan Polwan Polda Kalsel Semarakkan Pembentangan Bendera Merah Putih Terpanjang Dalam Laut

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 13 Agustus 2018

Sebanyak 932 perempuan penyelam Indonesia memecahkan rekor penyelaman massal dunia. Perempuan penyelam yang tergabung dalam Organisasi Wanita Selam Indonesia (WASI) tersebut membentangkan bendera merah putih sepanjang 500 meter di bawah laut, Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (11/8/2018).
"Kami bersyukur penyelaman berjalan lancar, tidak ada insiden satu pun. Semua penyelam sesuai dengan prosedur dan sesuai dengan sertifikat yang mereka punya, keahlian menyelam di bawah laut," kata Ketua Bhayangkari Pusat Ny. Ir. Hj. Tri Suswati Tito Karnavian.

Penyelaman massal di Pantai Manado, Mega Mas, Sulawesi Utara itu juga diikuti sejumlah Polwan personel Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) dan sedianya akan dicatat dalam Rekor Muri bahkan Rekor Dunia sebagai Pengibaran Bendera Merah Putih di bawah Laut terpanjang di Indonesia.
Selain diikuti sejumlah Polwan Polda Kalsel kegiatan tersebut juga dihadiri Wakil Ketua Bhayangkari Kalsel Ny. Lina Nasri, Dir Polairud Polda Kalsel Kombes Pol Gatot Wahyudi, S.H., dan Perwira Koordinator (Pakoord) Polwan Polda Kalsel AKBP Sawitri.

Ketua Bhayangkari Pusat Ny. Ir. Hj. Tri Suswati Tito Karnavian yang juga selaku Ketua Umum Organisasi Wanita Selam Indonesia (WASI) dan juga sebagai Ketua Umum Persatuan Wanita Olah Raga Seluruh Indonesia (PERWOSI) menerima Penghargaan Rekor Muri dan Rekor Dunia dari Pendiri MURI Bapak Jaya Suprana.
Penyelaman yang berlangsung di dasar laut tersebut memilih lokasi yang tidak berkarang. Menurut Ketua Bhayangkari Pusat, tujuan dari penyelaman massal adalah untuk memasyarakatkan olah raga selam di kalangan perempuan dan masyarakat umum.

Menurut istri Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., itu, salah satu tujuan kegiatan penyelaman massal adalah memperkuat Indonesia sebagai negara maritim, serta memasyarakatkan olah raga menyelam. Tidak saja bagi perempuan, tapi juga seluruh rakyat Indonesia. "Lewat olah raga menyelam, masyarakat juga belajar untuk mencintai laut dan tidak membuang sampah sembarangan di laut," katanya.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar