Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Bhayangkari dan Polwan Kalsel Nonton Bareng Film Dokumenter Polwan Cartenz

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 14 Agustus 2018

Polisi Wanita (Polwan) Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) bersama Pengurus Daerah (PD) Bhayangkari Kalimantan Selatan (Kalsel) nonton bareng (Nobar) film Puncak Gunung Cartenz, di Duta Mall Banjarmasin, Selasa (14/8/2018) pagi.

Nobar dalam rangka HUT Polwan ke-70 dan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-66 itu diikuti sekitar 300 orang yang tergabung dari Pelajar, Polwan dan Bhayangkari dipimpin Ketua Bhayangkari Kalsel Ny. Hj. Ati Rachmat Mulyana diwakili Wakil Ketua Bhayangkari Kalsel Ny. Lina Nasri didampingi Wakil Ketua YKB Kalsel Ny. Evy Poerbo Hadijojo. Ikut dalam Nobar Perwira Koordinator Polwan Polda Kalsel AKBP Sawitri dan sejumlah pejabat lainnya.

Ketua Bhayangkari Kalsel Ny. Hj. Ati Rachmat Mulyana diwakili Wakil Ketua Bhayangkari Kalsel Ny. Lina Nasri mengatakan, sangat terkesan setelah melihat film yang ditampilkan anggota Polwan terpilih perwakilan Polda di Indonesia itu. 
"Film ini diangkat dari kisah nyata, perjuangan Tim Ekspedisi Polwan RI dalam menaklukkan puncak Jaya Wijaya yang diketuai langsung oleh Ibu Kapolri Ny. Ir. Hj. Tri Suswati Tito Karnavian. Jadi sangat menginspirasi sekali," katanya. 

Wakil Ketua Bhayangkari Kalsel menuturkan, Polwan yang bisa mendaki sampai ke puncak karena memiliki kesiapan yang matang dan kerja keras sehingga mendapatkan hasil yang memuaskan.

"Dari sini kita melihat bahwa secara fisik, perempuan tidak kalah dengan laki-laki," tutur Wakil Ketua Bhayangkari Kalsel.
Sebelumnya, 24 (dua puluh empat) Polisi Wanita (Polwan) tangguh melaksanakan ekspedisi ke Puncak Gunung Cartenz, Papua, dalam rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-73 dan Memperingati Hari Ulang Tahun Polwan Ke-70.

Puncak gunung atau yang sering disebut “Piramida Cartenz” ini merupakan gunung tertinggi di Indonesia dan satu-satunya gunung yang berada di Indonesia yang diselimuti salju abadi yang memiliki ketinggian 4.884 meter, dilalui oleh 24 Polwan tangguh.

Para Polwan tersebut terbang menuju Papua pada tanggal 30-31 Juli 2017, untuk berdaptasi terlebih dahulu dan untuk penyesuaian suhu. Setelah itu, 24 Polwan ini akan memulai perjalan menuju Puncak Gunung Cartenz.
Berikut daftar nama 24 Polwan tangguh yang akan melakukan ekspedisi:
1.          AKBP Siwi Erma Andriani, S.I.K ;
2.          IPDA Heny Guastiana;
3.          IPDA Priskila Kaom Sangek;
4.          BRIPDA Gusti Elvira;
5.          BRIPDA Sari Nastiti;
6.          BRIPDA Dea Marcheliana;
7.          BRIPDA Intan Widya Ningsih;
8.          BRIPDA Alisia Dwi Kartini;
9.          BRIPDA Indri Anastasya;
10.      BRIPDA Dwi Surya Wulandari;
11.      BRIPDA Berti Kurniawati;
12.      BRIPDA Nidia Ariani;
13.      BRIPDA Amelia K Lumuwu;
14.      BRIPDA Retno Ayu Wedowati;
15.      BRIPDA Tika Astria;
16.      BRIPDA Virnayanti;
17.      BRIPDA Ayu Agiswi;
18.      BRIPDA Jessica Zhivaneska;
19.      BRIPDA Muthia Octavida;
20.      BRIPDA Ica Ayu Nuraini;
21.      BRIPDA Adisti Mahesa;
22.      BRIPDA Mince Yessy Ebe;
23.      BRIPDA Phemiralna;
24.      BRIPDA Fajar Astuti.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar