Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Begini Cara Satlantas Tabalong Kampanyekan Transportasi Sehat Merakyat

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 28 Agustus 2018

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Satuan Lalu Lantas Tabalong melaksanakan kegiatan kampanye program Transportasi Sehat Merakyat (TSM) / jalan kaki ke sekolah di SMAN 2 Tanjung yang terletak di Jalan Ir PHM Noor Kecamatan Murung Pudak Kabupaten Tabalong, Selasa (28/8/2018) pukul 07.30 wita.

Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol E.Zulpan, SIK., M.Si., melalui Kasat Lantas Polres Tabalong AKP Chaidir, SIK., menjelaskan ini merupakan Program Korlantas Polri yang bertujuan untuk mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas di jalan raya.
Selain itu khususnya kepada para pelajar, Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol E.Zulpan, SIK., M.Si., melalui Kasat Lantas Polres Tabalong AKP Chaidir, SIK., menghimbau agar tidak lagi menggunakan sepeda motor ke sekolah karena belum memiliki SIM.

Menurut Kasat Lantas Polres Tabalong, selain menyehatkan badan dengan berjalan kaki atau bersepeda, juga dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas. Tak hanya itu, transportasi sehat juga sangat dibutuhkan dalam kondisi padat kendaraan di jalan.
"Kita harus berfikir, dengan berjalan kaki, selain dapat menyehatkan badan juga dapat mengurangi kepadatan lalu lintas di jalan serta bebas polusi," ujar Kasat Lantas Polres Tabalong AKP Chaidir, SIK.

Kampanye TSM ini, lanjut Kasat Lantas Polres Tabalong, akan terus dilakukan. Selain untuk mengajak sehat merakyat juga sekaligus bermaksud untuk menekan jumlah pelanggaran lalu lintas di wilayah hukum Polres Tabalong.

Dengan adanya kegiatan kampanye TSM ini diharapkan pelajar dapat menggunakan alternatif sepeda dan jalan sehat untuk mendukung kegiatan Transportasi Sehat Merakyat (TSM).


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar