Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Polres Tanah Laut Gelar Nobar Film 22 Menit di XXI Duta Mall Banjarmasin

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 25 Juli 2018

Kepolisian Resort Tanah Laut menggelar nonton bareng film 22 Menit yang mengisahkan tragedi Bom Thamrin Jakarta yang tayang perdana, Selasa (24/7/2018) pukul 17.00 - 18.20 wita di Bioskop XXI Duta Mall Banjarmasin.

Kegiatan nonton bareng ini, melibatkan seluruh satuan kerja Polres dan Polsek di Kabupaten Tanah Laut. Selain Keluarga Besar Polres Tanah Laut Nobar juga melibatkan Forkopimda Kabupaten Tanah Laut.
Nobar tersebut dihadiri Kasat Intelkam Polres Tanah Laut AKP Teguh Siswoyo, SH, S.IK, Kasat Binmas Polres Tanah Laut AKP Aswadi, Ketua NU Kabupaten Tanah Laut KH. Hasan Basri, Ketua LDII Kabupaten Tanah Laut Drs. Anton Kuswoyo, Ketua FKUB Kabupaten Tanah Laut Drs. H. Al Makmun, yang mewakili Ketua MUI Kabupaten Tanah Laut, Pimpinan Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Tanah Laut, Pimpinan Majelis Ta'lim yang ada di Kabupaten Tanah Laut, Tokoh Agama Kabupaten Tanah Laut, Tokoh Masyarakat Kabupaten Tanah Laut, Tokoh Adat Kabupaten Tanah Laut, Jama'ah Majelis Ta'lim yang ada di Kabupaten Tanah Laut dan Santri Pondok Pesantren yang seluruhnya berjumlah  50 orang.

Pelaksanaan Nonton Bareng diawali dengan menonton penayangan Promosi Asian Games ke-18 tahun 2018 selama kurang lebih 5 menit, dilanjutkan dengan menonton Penayangan Film The Movie 22 Menit.
“Nobar ini terselenggara karena animo masyarakat Kabupaten Tanah Laut yang antusias ingin menonton film yang diangkat dari kisah nyata dengan tujuan agar masyarakat dapat bisa melihat langsung kebenaran dari kejadian dibalik teror bom dimana anggota Polri berjuang bahkan mempertaruhkan nyawanya melawan dan memberantas terorisme.

Film yang berdurasi 80 Menit tersebut, menjanjikan aksi yang mendebarkan seperti adanya bom meledak, baku tembak di tengah jalan dan aksi berbahaya yang biasa dilakukan oleh Polisi yang terlatih. Film tersebut di buat oleh Rumah Produksi Buttonijo Films yang bekerjasama dengan jajaran Kepolisian agar bisa menggambarkan kondisi yang seakurat mungkin.
Dalam Film 22 Menit, juga menggambarkan bagaimana kecanggihan fasilitas yang di miliki oleh Kepolisian Republik Indonesia yang selama ini tidak di ketahui oleh masyarakat Indonesia. Sebagian keuntungan dari penjualan tiket nantinya akan di sumbangkan untuk korban bom Thamrin.

Kapolri Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Tito Karnavian, MA, Ph.D., membentuk Tim Khusus dalam membuat film tersebut dan memberi tanggung jawab Brigjen Pol Krisnha Murti untuk mengurus pembuatan film tersebut.

Melalui Film 22 Menit tersebut, Polri menyampaikan pesan kepada masyarakat Indonesia tentang bahaya terorisme, sekaligus mengajak seluruh elemen untuk meningkatkan kewaspadaan dan kebersamaan dalam penanggulangan terorisme di Indonesia. (Polres Tala)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar