Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Peduli Kesehatan, Polwan Polda Kalsel Bersama PT. Adaro Indonesia Gelar Operasi Katarak

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 29 Juli 2018

Dalam rangka Hari Jadi Polisi Wanita (Polwan) ke - 70 Tahun 2018, Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) dibawah kepemimpinan Bapak Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rachmat Mulyana menggelar Bhakti Sosial Kesehatan, Minggu (29/7/2018) pukul 09.30 - 10.00 Wita.

Kegiatan yang berlangsung di Kecamatan Rantau Badauh Kabupaten Batola tepatnya di Puskesmas Kecamatan Rantau Badauh Kabupaten Batola ini dilaksanakan acara Pembukaan Bhakti Sosial Operasi Karatak bagi para warga kurang mampu yang berada disekitar lokasi maupun yang berada di daerah luar lokasi.
Bhakti Sosial yang bertemakan "Dengan Semangat Promoter, Polwan RI Siap Mendukung dan Menyukseskan Agenda Kamtibmas 2018 dan 2019" ini diikuti pasien penderita katarak berjumlah 21 orang dari beberapa Kecamatan di Kabupaten Batola.

Hadir dalam acara tersebut Perwira Koordinator (Pakoord) Polwan Polda Kalsel AKBP Sawitri, Kapolsek KPL Banjarmasin Kompol Susilawati, SH., beserta para Polwan Polda Kalsel dan Polres Batola, Ketua Panitia Hari Jadi ke - 70 Polisi Wanita RI tahun 2018 di Polda Kalsel, Kepala Puskesmas Rantau Badauh, Pimpinan PT. ADARO Indonesia, Kapolsek Rantau Badauh bersama Ketua Bhayangakari Ranting Rantau Badauh.
Para peserta Bhakti Sosial sebelum melakukan Operasi Katarak, dalam kesempatan ini lebih dulu mendapatkan testimoni dari salah satu pasien yang menjalani operasi yakni Ibu Hj. Maskupah.

Hingga kegiatan di tutup dengan Penyerahan bantuan secara simbolis berupa Sembako kepada pasien penderita katarak, dan diakhiri dengan Foto bersama.
Dalam hal ini Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rachmat Mulyana melalui Pakoord Polwan Polda Kalsel AKBP Sawitri mengatakan bahwa Polwan memang memiliki fungsi sosial untuk melakukan kegiatan-kegiatan kemasyarakatan meliputi Bidang Kesehatan, Pendidikan, dan Sosialisasi keamanan lingkungan. Tentu dalam menjalankan tugas seorang Polwan memiliki tugas berat dan unik, dimana lebih berperan sebagai penyeimbang sosial.

Selain itu lanjut AKBP Sawitri, meminta kepada seluruh Polwan di wilayah hukum Polda Kalsel untuk tetap menjaga eksistensi dan kondusifitas dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat. Ia juga berharap agar para Polwan untuk tanggap bahaya dan mulai lebih menggalakkan kegiatan pembangunan mental maupun memberikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal.
Bhakti Sosial Kesehatan ini bekerjasama dengan PT. ADARO Indonesia yang dalam kesempatan ini, mendatangkan dokter-dokter yang ahli di bidangnya baik dari tim medis Polri maupun swasta.

Ini merupakan salah satu kegiatan pengabdian anggota polisi dalam memberikan pelayanan yang ramah kepada masyarakat untuk berobat. "Antusias masyarakat yang begitu besar membuat kegiatan ini berlangsung tanpa adanya kendala," kata Pakoord Polwan Polda Kalsel AKBP Sawitri, didampingi Kompol Susilawati, SH.
Pakoord Polwan Polda Kalsel AKBP Sawitri menjelaskan kegiatan ini adalah salah satu langkah untuk melakukan pendekatan dengan saling mengenal karakter masyarakat sekitar. Selain itu juga sebagai bentuk upaya kepedulian sosial dalam mewujudkan program kesehatan yang baik dan sesuai dengan fungsinya.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar