Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Lima Polwan Polda Kalsel Jalani Pelatihan dan Seleksi Menyelam Peringati HUT RI Ke-73

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 04 Juli 2018

Menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-73 yang jatuh pada 17 Agustus 2018, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) akan menggelar kegiatan Pembentangan Bendera Merah Putih Terpanjang dan Penyelam Wanita Terbanyak di Indonesia.

Event ini akan berlangsung di Manado, Provinsi Sulawesi Utara, pada 10-12 Agustus 2018, dengan bekerjasama dengan Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI), Wanita Selam Indonesia (WASI), dan Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI).
Sehubungan dengan kegiatan tersebut, Polri menyelenggarakan seleksi bagi para peserta Polwan dari berbagai Polda se Indonesia. Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) tidak ketinggalan menyiapkan para Polwan Penyelam Terbaik nya untuk ikut serta dalam penyelenggarakan tersebut.

Terlebih event ini akan mencatatkan rekor baru dalam Penyelaman yang diikuti para peserta wanita khususnya Polwan.
Guna menyiapkan Polwan Penyelam Terbaik, Polda Kalsel memulai seleksi kegiatan tersebut yang diikuti oleh 5 (lima) orang Polwan dari Polres Jajaran Polda Kalsel. Kelima Polwan tersebut yakni Bripka Eka Deli Purwani (Polresta Banjarmasin), Bripka Meisarah (Polres Tanah Bumbu), Bripda Harni Triyanasari (Polres Tanah Laut), Bripda Rizka Nur Latifah (Dit Polair Polda Kalsel), dan Bripda Vica Febrilia (Polres Tabalong).

Dalam kesempatan ini para Polwan Polda Kalsel lebih dulu menjalani latihan yang diberikan oleh personel Dit Polair Polda Kalsel dengan disaksikan Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Kalimantan Selatan Ny. Hj. Ati Rachmat Mulyana beserta Ibu ibu Pengurus Bhayangkari Kalimantan Selatan, dan Kakor Polwan Polda Kalsel AKBP Sawitri, Selasa (3/7/2018) siang.
Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Kalimantan Selatan Ny. Hj. Ati Rachmat Mulyana mengatakan, kelima Polwan Polda Kalsel yang saat ini mengikuti pelatihan dan seleksi untuk mengikuti event Pembentangan Bendera Merah Putih Terpanjang dan Penyelam Wanita Terbanyak di Indonesia yang akan berlangsung di Manado pada 10-12 Agustus 2018 mendatang diharapkan dapat mengangkat dan mengharumkan nama Polri umumnya Polda Kalsel dan Bhayangkari Kalsel.

“Meskipun nantinya tidak kelimanya dapat mewakili Polda Kalsel dalam event ini, namun semuanya telah berjuang untuk mengangkat dan mengharumkan nama Polri, khususnya nama Polda Kalsel dan Bhayangkari Kalsel,” ucap Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Kalimantan Selatan Ny. Hj. Ati Rachmat Mulyana.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar