Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kapolres Banjarbaru Periksa Kesiapan Anggota Atasi Karhutla

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 29 Juli 2018

Guna melihat sampai sejauh mana kesiapan anggota dilapangan dalam mengantisipasi penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, S.I.K., M.H., melakukan pemeriksaan dan arahan kepada seluruh jajaran Polres Banjarbaru, Jum'at (27/7/2018) pukul 16.00 Wita.

Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, S.I.K., M.H., didampingi Kabag Ops Polres Banjarbaru Kompol Mujiono melaksanakan pengecekan Pos Penanggulangan Karhutla Tahun 2018 Polres Banjarbaru serta perlengkapan peralatan penanggulangan Karhutla di Jalan Lingkar Utara Tegal Arum Rt.44 / 09 Kelurahan Syamsudin Noor Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru.
Hadir dalam pengecekan ini para Kasat, Kapolsek Banjarbaru Barat, para Kanit Sabhara, Polsek Banjarbaru Kota dan Banjarbaru Barat beserta personil yang terlibat dalam pelaksanaan penanggulangan Karhutla di wilayah hukum Polres Banjarbaru.

Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, S.I.K., M.H., menuturkan bahwa pihaknya sudah mempersiapkan segala personel dan peralatan untuk mengantisipasi kemungkinan adanya Karhutla yang menjadi ancaman di Kota Banjarbaru.

“Kami sudah melakukan koordinasi hingga ke desa, kelurahan dan kecamatan, pendirian posko ditiap kecamatan, sosialisasi bahaya karhutla kepada warga,” kata Perwira berpangkat melati dua di pundak itu.
Lebih lanjut Kapolres Banjarbaru berpesan agar Karhutla yang nantinya terjadi di wilayah Kota Banjarbaru harus dicegah sejak dini. Untuk itu semua personel harus mengetahui wilayah serta titik-titik rawan yang rentan terjadinya Karhutla.

“Disini pentingnya dalam melaksanakan tugas para Kapolsek dan para Bhabinkamtibmas agar dapat menguasai wilayahnya masing masing dengan maksud agar tidak terjadi keterlambatan dalam mendatangi TKP, baik dalam TKP permasalahan Konflik Sosial maupun TKP kebakaran hutan dan lahan,” kata Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, S.I.K., M.H. (Polres Banjarbaru)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar