Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Jadi Narasumber, Kapolres Banjarbaru Tantang Masyarakat Berikan Informasi Tentang Narkoba

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 31 Juli 2018

Dalam rangka Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) tahun 2018, Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru menggelar acara Seminar Sehari dengan Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, S.I.K., M.H., selaku narasumber, di Aula Gawi Sebarataan, Pemkot Kota Banjarbaru, Senin (30/7/2018).

Selain Kapolres Banjarbaru, hadir juga sebagai narasumber Kepala BNN Kota Banjarbaru AKBP Sugito, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru drg. Agus Widjaja, MHA dan Psikiater RSUD Ratu Zalecha, dr. Winda Oktari Anryanie Arief, Sp. K.J.

Tema yang diangkat dalam kesempatan ini yaitu “Kerja Nyata Mandiri dan Berkarakter Tanpa Narkoba”. Dalam seminar yang di hadiri 100 orang peserta dari perwakilan Guru SMP, SMA, Tenaga Kesehatan Puskesmas dan ASN SKPD Pemko Banjarbaru, Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, S.I.K., M.H., menjelaskan Program Tebar Pesona Polres Banjarbaru dalam hal pencegahannya.

“Dalam pencegahannya, Polisi tidak bisa bekerja sendirian, perlu peran aktif dari masyarakat dalam hal informasi untuk meminimalisir peredaran narkoba di kota Banjarbaru,” ucap Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, S.I.K., M.H.
“Berani gak peserta disini maupun masyarakat di luar sana memberikan informasi kepada kami (Polisi) tentang narkoba,” tantang Kapolres Banjarbaru.

Salah seorang peserta Ibu Elfi menanyakan “Apakah ada cara melapor yang praktis apabila kita mendapatkan informasi, selain itu untuk program Police Go To School Polres Banjarbaru, sekolah kami juga ingin Pak,” ucapnya.

Kapolres Banjarbaru menjawab, “Untuk pelaporan bisa diberikan melalui aplikasi siharat polres banjarbaru dan akan di jamin kerahasiaan pelapor,” ucap lulusan Akpol tahun 2000 itu.

“Silahkan kirim surat kepada kami, untuk program police go to school, dengan dasar itu saya akan mengirim anggota saya untuk menjadi guru di sekolah ibu,” tambah Perwira berpangkat melati dua itu. (Polres Banjarbaru)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar