Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Istighosah Bersama, Kapolres Tanah Laut Ajak Warga Menjaga Keutuhan NKRI

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 08 Juli 2018

Kaum Muslimin di Kabupaten Tanah Laut berbondong-bondong mendatangi kawasan samping Komplek Karunia Kembar 2 Jalan Raya Takisung Kelurahan Karang Taruna Kecamatan Pelaihari, Jum’at (6/7/2018) malam.

Kedatangan Kaum Muslimin ini untuk mengikuti kegiatan akbar “Istighosah Bersama” yang di prakarsai Majelis Talim Hilyatus Sholihin Pelaihari bekerjasama dengan Polres Tanah Laut serta Jamiyyah Ahlith Thoriqoh Al Mu’tabarah An Nahdiyyah (JATMAN) dan menghadirkan Maulana Habib Muhammad Lutfhi bin Ali bin Yahya, serta Habib Al Zainal Abidin bin Segaf Assegaf dari Kota Pekalongan, Jawa Tengah.

Istighosah Bersama ini memiliki tujuan memelihara kedamaian dan persatuan umat untuk menjaga keutuhan NKRI serta sekaligus Syukuran Hari Bhayangkara yang ke-72.

Sebelum Maulana Habib Muhammad Lutfhi bin Ali bin Yahya memulai tausiyahnya, Kapolres Tanah Laut AKBP Sentot Adi Dharmawan, S.IK., MH.,  dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan Pilkada 2018 yang baru saja selesai tidak menjadikan kita terpecah belah, namun kini saatnya kita bersama-sama membangun Kabupaten Tanah Laut agar jauh lebih baik lagi kedepannya.

Silaturahmi yang mungkin sempat terputus untuk segera di perbaiki kembali setelah kemarin proses Pilkada 2018,” terang Kapolres Tanah Laut.

Justru tantangan kedepan, kata Kapolres Tanah Laut, yakni budaya asing yang kian gencar masuk salah satunya Narkoba. Disamping itu bahaya lainnya adalah serangan ideologi radikalisme yang sekarang terus merongrong Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika, maka ini senantiasa yang harus di hadapi bersama-sama kedepannya.

Sementara itu, Ketua Majelis Talim Hilyatus Solihin selaku mitra dari kegiatan Istighosah Bersama tersebut menyampaikan rasa terima kasih kepada panitia yang telah bekerja keras hingga Istighosah dapat dilaksanakan. “Semoga atas kerja keras panitia senantiasa mendapat rahmat dari Allah SWT,” kata Ketua Majelis Talim Hilyatus Solihin.

Acara pun dilanjutkan dengan Tausiyah dari Maulana Habib Muhammad Lutfhi bin Ali bin Yahya. Dalam tausiyahnya disampaikan untuk memperbanyak Salawat kepada Nabi Besar Muhammad SAW.

Terkait Hari Bhayangkara ke-72, Maulana Habib Muhammad Lutfhi bin Ali bin Yahya mengingatkan peran pejuang termasuk para Ulama dalam merebut Bangsa dari penjajah. Sehingga pemberian nikmat dari Allah SWT yang bernama Negara Indonesia dapat kita jaga dan cintai bersama hingga saat ini.

Istighosah Bersama ini juga dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Tanah Laut, Dandim 1009 Pelaihari, dan Ketua Pengadilan Negeri Pelaihari. (Polres Tala)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar