Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Ini Pesan Kapolres HST Kepada Jemaah Sholat Jum’at

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 07 Juli 2018

Pendekatan terhadap Tokoh Agama, Ulama dan Tokoh Masyarakat terus dilakukan. Selain kegiatan silaturahmi ke Tokoh Agama, Polres Hulu Sungai Tengah (HST) dan Polsek Jajaran juga melaksanakan Sholat Jum’at Keliling di wilayah hukum Polres HST.

Kali ini Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. yang didampingi Ketua DPRD Kabupaten HST H. Sa’aban, Wakapolres HST Kompol Sarjaini, Habaib Ismail Fahmi Al Habsyi, Habib Hafiz Rahman Al Habsyi, Kasat Binmas AKP Agus Tamzid, S.Sos. M.M., Kasat Intelkam Agus Sugianto, Kasat Lantas AKP Abdul Rokhim, Kasat Reskrim Iptu Sandi, S.H, Kasi Propam Ipda Rachmat Hidayat Noor , Kapolsek LAS Iptu H. Halim M Harahap, S.H, Ps. Paur Subaghumas Bripka. M. Husaini, S.E, M.M dan Anggota Polsek LAS melaksanakan Sholat Jum’at di Mesjid Sirajuttholibin Desa Tabu Darat Hilir Kecamatan LAS Kabupaten HST, Jum’at (6/7/2018) pukul 12.30 wita.

Bertindak selaku Imam dalam Sholat Jum’at kali ini Ustadz Abd. Khaliq, Khatib Ustadz Shalihuddin dan Muazzin Samsir Rijali.

Usai Sholat Jum’at, Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. beserta rombongan melanjutkan silaturahmi dengan jemaah Sholat Jum’at yang terdiri dari para Tokoh Agama, Ulama dan Masyarakat sekitar.
Dalam silaturahminya tersebut pertama kali Kapolres HST berpesan kepada para jemaah agar saling menghargai antar umat beragama karena agama apapun tidak ada yang mengajarkan kekerasan. Jika mengetahui informasi tentang adanya tindak pidana ataupun pelanggaran – pelanggaran yang ada disekitar masyarakat seperti narkoba, miras, judi dan sebagainya agar melaporkan ke Polres HST atau Polsek Jajaran.

“Kalau ada permasalahan jangan sungkan untuk melaporkannya ke Polres atau Polsek untuk mencari solusinya,” kata Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H.

“Mohon maaf kalau selama ini pelayanan Polri belum sesuai dengan harapan masyarakat namun Polri berupaya untuk memberikan yang terbaik buat warga masyarakat. Polri dalam hal ini Polres HST siap membantu warga masyarakat yang memerlukan pelayanan,” ungkap Kapolres HST.

Kegiatan Ini bertujuan membangun dan menjalin hubungan harmonis kepada Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta mendekatkan Polri dengan Masyarakat.

Selain silaturahmi, kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan Polri kepada para tokoh agama serta sebagai wadah untuk menyampaikan pesan – pesan kamtibmas sehingga nantinya para tokoh agama bisa meneruskan atau menyampaikan kepada masyarakat lewat kegiatan keagamaan lainnya. (Polres HST)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar