Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Unit K-9 Polda Kalsel Miliki Dua Ekor Satwa Baru

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 06 Juni 2018

Unit K-9 dalam dunia Kepolisian kini sudah dikenal luas sebagai bagian tidak terpisahkan dari tugas-tugas Kepolisian itu sendiri. K-9 merupakan unit khusus yang melibatkan Anjing terlatih. Istilah K-9 sendiri diambil dari nama jenis Serigala Ca-nine, yang pada masa lalu dimanfaatkan untuk kepentingan perang di Amerika.

Kini di masing-masing Kesatuan Polisi hampir di seluruh dunia ada Unit K-9 di dalamnya. Kemampuan Anjing sebagai hewan yang mampu melacak berbagai jejak dan bau, benar-benar membantu dalam kerja-kerja Polisi. Di Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan, juga memiliki Unit K-9 yang bernaung di Kesatuan Sabhara.
Saat ini personel Unit K-9 Polda Kalsel berjumlah 17 orang terdiri 14 Polki dan 3 Polwan, dengan jumlah Satwa Anjing terlatihnya berjumlah 7 ekor.

Namun kini Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) Unit K-9 (Unit Satwa) telah memiliki tambahan 2 (dua) ekor Satwa Anjing dengan kemampuan Narcotics Detection dan General Detection, sehingga jumlah keseluruhan Satwa Anjing Unit K-9 sebanyak 9 ekor.
Kedatangan dua ekor satwa ini diterima langsung Direktur Sabhara Polda Kalimantan Selatan Kombes Pol Drs. Muhamat Khosim, M.Hum. diwakili Kasubbag Renmin Dit Sabhara Polda Kalsel Kompol Widarno, Rabu (6/6/2018) pukul 14.30 wita.

Dua ekor satwa baru milik Dit Sabhara Polda Kalsel yang baru bergabung ini berjenis Betina warna hitam yang diberi nama Jina I (Narcotics Detection) dan berjenis Jantan warna coklat yang diberi nama Rex (General Detection).


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar