Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Polres Tanah Laut Siap Amankan Logistik Pilkada 2018

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 21 Juni 2018

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tanah Laut (KPU Tala) menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Pengepakan dan Distribusi Logistik Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanah Laut 2018, Selasa (19/6/2018).

Dari Rapat Koordinasi yang dihadiri Komisioner KPU Tanah Laut, Panwaslu, Polres Tanah Laut dan PPK memastikan pendistribusian logistik dilaksanakan tanggal 26 Juni 2018.

Kapolres Tanah Laut AKBP Sentot Adi Dharmawan, S.IK., MH.  diwakili Kabag Ops Polres Tanah Laut Kompol Fauzan Arianto, SH., S.IK. usai Rapat Koordinasi di KPU Kabupaten Tanah Laut mengemukakan, Pengiriman logistik ini, akan diberangkatkan secara serentak dihalaman Pertasi Kencana dan dilepas oleh Forkopimda Tanah Laut.

"Dari jumlah keseluruhan 657 TPS, berkaitan dengan Operasi Mantap Praja Tuntung Pandang 2018 Setiap TPS nantinya akan diamanakan dua anggota Polri, pihak Polres Tanah Laut sendiri akan dibantu BKO dari Brimob Polda Kalimantan Selatan dan Direktorat Sabhara," kata Kabag Ops Polres Tanah Laut.

Menurutnya, ada empat Polres yang akan membantu pengamanan pada Pilkada di Kabupaten Tanah Laut yakni Polres Tanah Bumbu, Polres Kotabaru, Polres Banjarbaru dan Polresta Banjarmasin.
Jumlah keseluruhan petugas pengamanan di TPS berjumlah 703 personel. Kita sudah Rapat Koordinasi dengan pihak KPU, Panswalu dan PPK untuk memastikan pengamanan pergeseran logistik.

Pendistribusian logistik ini direncanakan lebih awal dari Operasi Mantap Praja Tuntung Pandag 2018. Saat, tanggal 26 juni 2018, dipastikan seluruh logistik, sudah dalam keadaan siap, ketika pergeseran menuju PPK dan sudah dilaksanakan pengamanan oleh anggota Polri," imbuhnya. (Polres Tala)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar