Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Peringati Hari Bhayangkara Ke-72, Ditlantas Polda Kalsel Gelar Lomba Polisi Cilik Bermain (PCB)

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 23 Juni 2018

Lomba Polisi Cilik Bermain (PCB) Jajaran Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) resmi digelar. Kegiatan diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 72 yang jatuh pada 1 Juli 2018 mendatang.

Acara yang dilaksanakan oleh Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Ditlantas Polda Kalsel) ini disambut antusias oleh para peserta yang mengirimkan perwakilannya dalam lomba Polisi Cilik tahun 2018 di wilayah hukum Polda Kalimantan Selatan.
Bertempat di Taman Edukasi Banua Lalu Lintas Kota Banjarmasin, kegiatan ini dibuka langsung oleh Direktur Lalu Lintas Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Dirlantas Polda Kalsel) Kombes Pol E.Zulpan, SIK, M.Si., Sabtu (23/6/2018) pukul 08.00 wita.

Dalam lomba ini masing masing peserta lomba menampilkan materi Formasi peragaan dan Kostum terbaik dihadapan Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol E.Zulpan, SIK, M.Si., Kasubbid Gakum Ditlantas Polda Kalsel, Kasubbid Regident Polda Kalsel, Kasubdit Gakum Ditlantas Polda Kalsel, Kasat PJR Polda Kalsel, Kasubdit Dikyasa, para Pama Ditlantas Polda Kalsel, para Kasat Lantas Jajaran Polda Kalsel, dan Juri Penilai dari Dispora dan Mendiknas Provinsi Kalsel.

Usai menampilkan peragaan, para peserta selanjutnya dinilai oleh Juri dan dari hasil penilaian Juri sebagai Juara I diraih oleh Tim 2 Polisi Cilik Bermain (PCB) Polres HSU, Juara II Tim 1 Polisi Cilik Bermain (PCB) Polres HSU, dan Juara 3 TIM Polisi Cilik Bermain (PCB) Polres Banjar.
Sementara The Favorit diraih Tim Polres HST, untuk The Best Kostum Tim 2 Polisi Cilik Bermain (PCB) Polres HSU,  dan Danton Terbaik diraih oleh Danton I Polres HSU.

Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol E.Zulpan, SIK, M.Si. saat memberikan hadiah kepada para pemenang mengatakan, lomba Polisi Cilik Banua (PCB) ini tujuan utamanya adalah untuk membentuk karakter anak sejak dini.

Tak hanya itu. Melalui Lomba Polisi Cilik, Polda Kalsel ingin mewujudkan kecintaan anak-anak pada aturan dan tata tertib berlalu lintas.
“Ini merupakan sebuah langkah untuk mengedukasi anak-anak atau pelajar mengenai tata tertib berlalu lintas, mengingat kasus kecelakaan lalu lintas yang terjadi sebagian diantaranya dari kalangan pelajar,” papar Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol E.Zulpan, SIK, M.Si.

Perwira berpangkat melati tiga dipundak ini berharap, kegiatan Polisi Cilik akan lebih efektif dalam menggugah dan menggali serta mengembangkan karakter yang kuat pada anak.

“Soal kemenangan itu nomor kesekian, semoga Polisi Cilik di Kalimantan Selatan ini bisa menjadi salah satu peserta yang membanggakan,” pungkas Dirlantas Polda Kalsel.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar