Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Peringatan Nuzulul Qur’an 1439 H Polres HSU Berlangsung Khidmat

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 12 Juni 2018

Bertempat di Gedung Jananuraga Polres Hulu Sungai Utara (HSU), dilaksanakan kegiatan Buka Puasa dan Shalat Magrib serta Peringatan Nuzulul Qur’an 1439 H dalam rangka menyambut ulang tahun Bhayangkata ke-72 tahun, Rabu (11/6/2018) pukul 17.30 wita.
Dengan mengusung tema “Hikmah Ramadhan, Nuzul Qur’an, untuk Meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Kepada Allah SWT sebagai landasan Pelaksanaan tugas Polri Mewujudkan Kamtibmas Yang Kondusif Dalam Penyelenggaraan Pilkada Dan Pemilu 2019” kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno,SiK., M.H.

Dalam kesempatan ini Nampak hadir Waka Polres HSU, para Kabag, Kasat, Kasubbag Kasi, Perwira Staf, Kapolsek jajaran, Ketua Cabang dan para Pengurus Bhayangkari  HSU serta para Ketua Ranting Bhayangkari dan tamu undangan yang hadir dalam Peringatan Nuzul Qur’an yang dilaksnakan dengan khitmat.
Dalam sambutannya, Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno,SiK., M.H. mengajak para anggotanya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, dan memperbanyak amal ibadah, terlebih dalam bulan suci Ramadhan ini, yang mana disini kita di uji kesabaran untuk menahan haus dan dahaga.
Masih dalam kesempatan yang Kapolres HSU bersama seluruh personilnya mendengarkan Tausiah dari Ustadz yang diundang untuk mengisi acara Nuzul Qur’an di Polres HSU, yang mana dikatakan bahwasanya Nuzulul Qur’an merupakan peristiwa penting dalam penurunan Al Qur’an secara keseluruhan diturunkan dari Lauhul Mahfuz ke Baitul Izzah di langit dunia hingga diturunkan secara berangsur – angsur kepada Rasulullah SAW yang terjadi pada bulan Ramadhan. Untuk memperingati persitiwa penting tersebut, Umat Islam setiap tahunnya melaksanakan peringatan Nuzulul Qur’an pada bulan Ramadhan. (Polres HSU)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar