Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Pasca Libur Lebaran, Bhakti Kesehatan Polda Kalsel Diserbu Warga

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 21 Juni 2018

Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) melalui Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) menyelenggarakan Bhakti Sosial dan Bhakti Kesehatan menyambut HUT Bhayangkara ke-72 yang jatuh pada 1 Juli.

Sebanyak 96 orang yang warga mengikuti Pengobatan Massal dan 43 orang anak anak mengikuti Khitanan Massal yang diselenggaran Biddokkes Polda Kalsel bertempat di Rumah Pembakal / Kepala Desa Tatah Mesjid Jalan Berangas Timur No.7 Kecamatan Alalak Kabupatden Batola, Kamis (21/6/2018) pukul 10. 00 wita.

Kegiatan Bhakti Sosial dan Bhakti Kesehatan Biddokkes Polda Kalsel dan RS HIS TA.2018 mengusung tema Khitan On Location Road Show Medical ini diikuti dengan antusias oleh para warga dimana para peserta lebih dulu mendaftarkan diri, registerasi dan pengabsenan di meja panitia serta pengisian informet concent persetujuan tindakan sunat yang ditandatangani para orangtua anak bagi para peserta sunat.
“Kegiatan ini memang diperuntukan untuk warga sekitar yang kurang mampu, namun tidak menutup kemungkinan juga untuk warga dari luar bisa mendaftarkan diri secara gratis,” kata Kabid Dokkes Polda Kalsel AKBP dr Erwin ZH, MARS, MH.Kes., didampingi Karumkit RS Bhayangkara HIS Banjarmasin AKBP dr Bambang Pitoyo, Sp.S.

Kabid Dokkes Polda Kalsel diwakili Karumkit RS Bhayangkara HIS Banjarmasin mengatakan, kegiatan ini agar mendekatkan diri dan menjalin ikatan dengan masyarakat dalam bentuk pelayanan kesehatan berupa Bhakti Kesehatan Pengobatan Massal dan Khitanan Massal dalam rangka Memperingati HUT Bhayangkara ke 72 diwilayah Kalimantan Selatan.

Selain itu ini juga sebagai cara untuk memberi kontribusi kepada masyarakat, di samping memfasilitasi masyarakat dalam memenuhi syariat Islam, juga untuk menjaga kesehatan masyarakat di masa depan.
Kabid Dokkes Polda Kalsel AKBP dr Erwin ZH, MARS, MH.Kes., meski jumlah peserta telah melebihi target yang dimiliki namun pihaknya masih berharap agar kegiatan tersebut di tahun ini bisa menjangkau lebih banyak anak-anak lagi.

Kegiatan ini diawali dengan para peserta melaksanakan registerasi dan pengabsenan di meja panitia serta pengisian data.

Sementara itu untuk para peserta Khitanan Massal, lebih dulu disampaikan edukasi dan penyampaian SOP perawatan pasca sunatan yang disampaikan kepada seluruh anak dan orangtua peserta sunat untuk menghindari infeksi dan perdarahan pasca sunat serta kontrol bila perlu termasuk cara minum obat obatan pasca sunat oleh Tim Medis Biddokkes dan RS HIS Banjarmasin, dilanjutkan dengan Do’a Bersama dipimpin Perwakilan Panitia Desa Tatah Mesjid Bapak Said yang diikuti seluruh hadirin peserta Pengobatan Massal dan Khitanan Massal.
Dalam kegiatan ini para peserta Pengobatan Massal mendatangi meja pengobatan yang sudah tersedia Tim Medis Biddokkes Polda Kalsel dan RS. Bhayangkara Banjarmasin, guna memeriksakan kesehatan seperti Tensi, Konsultasi dengan Dokter antara lain Dokter Ahli Saraf AKBP dr.Bambang Pitoyo Nugroho, Sp.S dan Dokter Umum Mitra dari RS. Bhayangkara Banjarmasin.

Usai memeriksakan kesehatan, para peserta mengambil obat-obatan yang berada di meja panitia penyedia obat dari Biddokkes Polda Kalsel dan RS. Bhayangkara Banjarmasin.

Kegiatan ini berlangsung dengan suasana meriah dan penuh perhatian oleh ramainya para lansia yang mendaftar.

Usai melaksanakan sunat anak anak peserta Khitanan Massal menerima tali asih dan souvenir dari Kabid Dokkes Polda Kalsel AKBP dr Erwin ZH, MARS, MH.Kes., didampingi Karumkit RS Bhayangkara HIS Banjarmasin AKBP dr Bambang Pitoyo, Sp.S.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar