Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Naik Tipe A, Jabatan Wakapolda, Pejabat Utama dan Kapolres Jajaran Polda Kalsel Resmi Dikukuhkan

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 26 Juni 2018

Pengukuhan Pejabat baru di ruang lingkup Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) diselenggarakan secara resmi dengan ritual upacara.

Hal ini seiring dengan dikukuhkannya status Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) dari Tipe B menjadi Tipe A oleh Wakapolri Komjen. Pol. Drs. Syafruddin, M.Si., beberapa waktu lalu.
Upacara pengukuhan tersebut, dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Kapolda Kalsel) Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana, Selasa (26/6/2018) di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Mapolda Kalsel.

Dalam upacara ini sebanyak 34 Perwira Tinggi Polda Kalsel diantaranya Wakapolda Kalsel, Pejabat Utama, dan Kapolres/Ta Jajaran Polda Kalsel dikukuhkan dalam Jabatan dari Status Tipe B menjadi Tipe A.
Kegiatan tersebut ditandai dengan Penandatangan Berita Acara Pengukuhan Jabatan yang dimulai oleh Wakapolda Kalsel Kombes Pol Nasri., S.I.K., M.H., dilanjutkan para Pejabat Utama dan Kapolres Jajaran Polda Kalsel dengan disaksikan oleh Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana.

Menurut Kapolda Kalsel, pengukuhan yang dilaksanakan merupakan kebutuhan organisasi dalam rangka mendinamisir dan meningkatkan kinerja organisasi dalam menghadapi setiap tantangan tugas serta tuntutan masyarakat.
Selain itu, pengukuhan juga merupakan bagian dari proses pembinaan sumber daya manusia dalam rangka regenerasi, penyegaran, dan promosi bagi personel, namun dengan tetap mempertimbangkan aspek profesionalitas, komitmen dan integritas terhadap organisasi sebagai bentuk implementasi dalam pembinaan karir di lingkungan Polri.

“Selain dipertanggungjawabkan kepada institusi kepolisian juga akan dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” kata Kapolda Kalsel.
Kapolda Kalsel juga mengharapkan kepada mereka yang baru menjalani pengukuhan agar segera melaksanakan dan melanjutkan tugasnya dengan baik di lingkungan tugas masing-masing.

“Lanjutkan dan kembangkan inovasi dalam pelaksanaan berbagai program serta lakukan analisa dan evaluasi secara periodik untuk mengidentifikasi berbagai permasalahan dan hambatan yang ada untuk dicari solusi penyelesaiannya,” ucap Kapolda Kalsel.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar