Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Musrenbang Polda Kalsel Resmi Dibuka, Kapolda Tegaskan Hal Ini

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 22 Juni 2018

Agenda Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) saat ini adalah mensukseskan pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2018 dan Pemilu tahun 2019.

Hal itu yang ditegaskan kembali oleh Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Kapolda Kalsel) Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana saat membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Polda Kalsel TA.2018 yang mengusung tema “Reformasi Birokrasi Polri Untuk Stabilitas Keamanan Kalimantan Selatan dan Suksesnya Pemilu 2019”, di Ballroom Hotel Banjarmasin Internasional (HBI), Jum’at (22/6/2018).
Sebagaimana diketahui pada Pilkada tahun 2018 di Kalimantan Selatan ini, sebanyak empat Kabupaten/kota melakukan Pemilihan Kepala Daerah secara langsung dan serentak.

Sementara itu Pemilu 2019 yang akan dilaksanakan secara bersamaan dalam pemilihan anggota DPR/DPD/DPRD (Pileg) dan pemilihan Presiden/Wakil Presiden (Pilpres), menuntut kesiapan Polri dalam pengamanannya, agar pelaksanaan pesta demokrasi tersebut berlangsung dengan sukses.
“Guna mendukung suksesnya pengamanan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019 diperlukan sistem penganggaran yang didukung dengan perencanaan yang matang. Upaya-upaya cipta kondisi sebagai sarana cooling system sangat diperlukan dalam mengantisipasi konflik dan menetralisir isu SARA, Hoax, maupun Ujaran kebencian," ujar Kapolda Kalsel.

Menurut Kapolda Kalsel semua dapat berhasil dengan adanya dukungan anggaran yang telah direncanakan secara tepat, efisien dan optimal oleh pengemban fungsi perencanaan Polda Kalsel.
Selain mensukseskan Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu 2019, event Asian Games yang sebentar lagi berlangsung juga menjadi perhatian Polda Kalsel agar dalam pelaksanaannya nanti event empat tahunan ini dapat berjalan dengan baik, lancar dan aman tanpa ada gangguan apapun.

Pada kegiatan itu dihadiri oleh para Pejabat Utama Polda Kalsel, Kapolres/Ta Jajaran, Kasubbag Renmin dan seluruh pengemban fungsi Perencanaan.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar