Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kapolsek Panyipatan Kunjungi Bocah Korban Suara Petasan

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 04 Juni 2018

Kapolsek Panyipatan Iptu H Hikmatullah bersama organisasi Bhayangkari Ranting Panyipatan menyambangi kediaman Nenek Muhammad Nouval Revaldi (8 tahun), di Desa Bumiasih Rt.6 Rw.8, Kecamatan Panyipatan, Kabupaten Tanah Laut, Sabtu (2/6/2018).

Kapolsek Panyipatan menjelaskan dalm kunjungan silaturahmi ini pihaknya juga memberi bantuan seadanya kepada Nenek Muhammad Nouval Revaldi yang telaten dan setia menemani cucunya terbaring dengan kondisi tubuh, kepala tak bisa tegak dan kaki mengecil membentuk huruf X.

Menurut informasi Nenek Muhammad Nouval Revaldi, sejak usia 4 bulan cucunya itu divonis menderita gangguan di otak akibat kejang setelah mendengar letupan petasan. Sejak kejadian itu hingga kini pertumbuhan cucunya tak banyak berubah.

"Saya mengunjungi bocah itu karena mendapat informasi dari Anang Qyu bahwa ada anak yang tidak mendapatkan bantuan dari Pemerintah. Saya memastikan dan memang anak itu hanya tinggal bersama Nenek. Ibunya meninggal dunia dan ayahnya kawin lagi," kata Kapolsek Panyipatan.

Terpisah, Kepala Desa Bumiasih Dedy Wibowo mengaku sudah ada upaya dari Pemerintah Desa Bumiasih untuk menolong.

"Sudah tiga tahun ini, setelah sempat dirawat di RS Pelaihari dan RS Banjarmasin, kabarnya tidak ada yang sanggup. Pemerintah Desa Bumiasih hanya membantu semampunya saja," kata Kepala Desa Bumiasih. (Polres Tala)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar