Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kapolda Kalsel Salut Pilkada Di Kalimantan Selatan Nihil Gangguan

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 28 Juni 2018

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Tanah Laut mendapat pantauan langsung dari Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana. Hal itu terlihat saat Kapolda Kalsel bersama Jajaran Pejabat Tinggi Polda Kalsel lainnya melakukan kunjungan kedua sampel TPS yakni TPS 21 di Jalan A.Yani Kelurahan Angsau dan TPS 23 di Komplek Gagas Permai Pelaihari, Rabu (27/6/2018).

Dalam kunjungannya Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana di dampingi Kapolres Tanah Laut AKBP Sentot Adi Dharmawan, S.IK, MH., Sekda Tanah Laut Drs. Syahrian Nurdin, Unsur Forkopimda, KPU Tanah Laut, dan Panwaslu Tanah Laut.
Namun sebelum menuju TPS, Kapolda Kalsel menyambangi Kantor Polres Tanah Laut guna bersama sama Forkopimda menuju TPS.

Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana saat di TPS 21 melakukan dialog dengan petugas di TPD sambil menanyakan terhadap kendala kendala yang di temui, namun selama pelaksanaan pencoblosan suara oleh warga tidak ada gangguan hingga sampai proses perhitungan suara.
Begitu pula saat berada di TPS 23 di Komplek Gagas Permai Pelaihari, kedatangan Jenderal bintang satu itu di sambut petugas di TPS sambil proses pemilihan suara oleh warga tetap berjalan.

Dalam keterangan persnya usai meninjau TPS 23 Kapolda Kalsel mengatakan, patut bersyukur karena pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Tanah Laut nihil dari gangguan, kendati kemarin ada laporan distribusi logistik di Desa Karang Rejo Kecamatan Jorong sedikit terhambat lantaran faktor banjir, namun oleh dedikasi anggota Polri di bantu TNI dapat membawa kotak suara dengan cara di jinjing hingga dapat melewati jalan yang banjir tersebut.
Tetap di tekankan kepada anggota Polri untuk netral, dan segera koordinasi dengan pihak terkait seperti KPU atau Panwaslu jika terjadi riak riak di TPS masing-masing,” kata Kapolda Kalsel.

Untuk pengamanan Pilkada di Tanah Laut telah di siagakan 2 unit armada Awared Water Canyon, 1 unit Barakuda, yang siaga di Kantor Polres Tanah Laut serta tambahan ratusan personil dari Brimob Polda Kalsel, Polresta Banjarmasin, Polres Banjar, Polres Tanah Bumbu dan Polres Kotabaru.
Selesai mengunjungi Kabupaten Tanah Laut, Kapolda Kalsel pun bertolak ke Kabupaten Tapin, dan Hulu Sungai Selatan untuk melakukan hal serupa.

Sehari sebelum pelaksanaan Pilkada, dilakukan apel pergeseran logistik Pilkada dalam operasi Mantap Praja Tuntung Pandang 2018 di halaman Stadion Pertasi Kencana Pelaihari, Selasa (26/6/2018) dimana ada 12 unit truk yang sarat muatan logistik Pilkada di lepas secara resmi oleh Kapolres Tanah Laut AKBP Sentot Adi Dharmawan, S.IK, MH., dan Unsur Forkopimda menuju 11 Kecamatan di Kabupaten Tanah  Laut. (Polres Tala)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar