Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kapolda Kalsel Cek Sejumlah TPS Di Kalimantan Selatan

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 27 Juni 2018

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Kapolda Kalsel) Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana melakukan pengecekan sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) di Kalimantan Selatan, Rabu (27/6/2018).

Pengecekan ini dilakukan berkaitan dengan masa pencoblosan pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di 4 (empat) Kabupaten di Kalimantan Selatan yakni Kabupaten Tapin, Hulu Sungai Selatan, Tabalong, dan Tanah Laut tahun 2018 saat ini.
Lokasi TPS pertama yang dikunjungi Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana yaitu TPS yang berada di Kecamatan Pelaihari Kabupaten Tanah Laut, setelah itu pengecekan dilakukan di TPS 1 Kelurahan Kupang Kecamatan Tapin Utara Kabupaten Tapin.

Setelah di Kabupaten Tanah Laut dan Tapin, Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana beserta rombongan diantaranya para Pejabat Utama Polda Kalsel, dan Ketua KPU Provinsi Kalsel Eddy Ariansyah, SIP., M.Si., melanjutkan pengecekan TPS di Kabupaten Hulu Sungai Selatan dan Tabalong.
"Setelah saya cek, semua berjalan lancar, TPS nya bagus dan cantik, anggota juga sudah bersiaga untuk mengamankan pelaksanaan pesta demokasi tahun ini," kata Jenderal bintang satu ini.

Dalam kesempatan yang sama Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana mengimbau kepada seluruh masyarakat agar menjaga keamanan pada Pilkada Serentak 2018.
"Kalau nanti ada permasalahan, sebaiknya diselesaikan sesuai prosedur yang berlaku. Mari kita jaga Kalimantan Selatan agar tetap aman dan damai. Kalau ada masalah ya kan ada Gakumdu Pemilu (Penegakan Hukum Terpadu Pemilihan Umum)," ucap Kapolda Kalsel.

Untuk pengamanan Pilkada Serentak 2018 di wilayah Kalimantan Selatan, Polda Kalsel menurunkan 1.588 personil terdiri dari 467 Satker Polda Kalsel, 175 Brimob dan 946 Polres Jajaran Polda Kalsel.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar