Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Jelang Pilkada 2018, Kapolda Kalsel Pastikan Kesiapan KPU dan Bawaslu Kalsel

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 21 Juni 2018

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Kapolda Kalsel) Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana didampingi para Pejabat Utama Polda Kalsel menyambangi Kantor Komisi Pemilihan Umum Provinsi Kalimantan Selatan (KPU Kalsel) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum Provinsi Kalimantan Selatan (Bawaslu Kalsel), Kamis (21/6/2018) pukul 11.00 wita.

Kedatangan orang nomor satu di Polda Kalsel ini guna memastikan persiapan yang sudah dilakukan oleh KPU Kalsel dan Bawaslu Kalsel menghadapi Pilkada Serentak tahun 2018 di 4 (empat) Kabupaten di wilayah Kalimantan Selatan.
“Kunjungan ke KPU Kalsel dan Bawaslu Kalsel ini guna memastikan kesiapan logistik untuk pelaksanaan Pilkada di 4 Kabupaten di Kalimantan Selatan. Syukur Alhamdulilah, KPU Kalsel memastikan kesiapannya, termasuk pendistribusian surat suara dan logistik Pilkada,” kata Kapolda Kalsel.

Kapolda Kalsel perlu memastikan kesiapan pelaksanaan Pilkada di Kalsel khususnya logistik Pilkada. Menyangkut pengamanan, Jenderal bintang satu ini mengatakan siap membantu mengamankan dan mengawal dari awal hingga akhir pelaksanaan Pilkada di Kalsel. “Polda Kalsel back up penuh, untuk ikut menjaga melakukan pengamanan dan pendistribusian logistik Pilkada,” kata Kapolda Kalsel.
Lebih lanjut Kapolda Kalsel berharap, pelaksanaan Pilkda di Kalsel berjalan dengan kondusif dan lancar.

Sementara itu Ketua KPU Kalsel Eddy Ariansyah, SIP., M.Si,  mengatakan, pihaknya sudah melakukan penyusunan dan persiapan distribusi logistik dan surat suara untuk empat Kabupaten yang menyelenggarakan Pemilihan Umum Kepala Daerah yang dilaksanakan serentak 27 Juni 2018 di Provinsi Kalimantan Selatan yakni Kabupaten Tapin, Hulu Sungai Selatan, Tanah Laut, dan Tabalong.
“Logistik untuk Pilkada 4 (empat) Kabupaten di Kalsel sudah siap, untuk wilayah Kecamatan paling jauh di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Tabalong serta Tapin sudah mulai dikirim pada tanggal 24 Juni 2018, sedangkan Kabupaten Tanah Laut pada tanggal 26 Juni 2018,” kata Ketua KPU Kalsel.

Menyangkut soal keamanan kotak suara dan surat suara, Polda Kalsel dibantu tiap anggota Polres di 4 kabupaten siap membantu pengamanan. “Bahkan Kapolda Kalsel, pada hari H Pilkada Tanah Laut, berjanji akan melakukan kunjungan langsung untuk melihat pelaksanaan Pilkada Tanah Laut,” katanya.
Data yang didapat dari KPU Kalsel, Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati yang telah mendaftar di KPU masing-masing daerah, yakni : Kabupaten Tanah Laut 1) H. Sukamta – Abdi Rahman (PKS, PKPI dan Gerindra), dan 2) H. Bambang Alamsyah – Ir. Ahmad (Partai Golkar, PDIP, PPP, Nasdem, Demokrat, PAN, dan PKB). Kabupaten Tapin Drs. H.M. Arifin Arfan, MM – H. Syarifuddin, SE, S.Sos (Partai Golkar, PKB, Demokrat, Gerindra, PPP, PAN, PKS dan Nasdem).

Kabupaten Hulu Sungai Selatan : 1) Drs. H. Achmad Fikri, M.AP – Syamsuri Arsad, S.AP (Partai Golkar, Nasdem, PKS, Demokrat, PPP, PKB, PBB dan Gerindra), 2) Muhammad Najamudin – H. Muhammad Ridha, SH. (yang merupakan paslon perseorangan) Kabupaten Tabalong : 1) Drs. H. Anang Syakhfiani, M.Si – Drs. H. Mawardi, M.Si (Partai Golkar, Demokrat, PKB, PKS, PBB, PAN dan Nasdem), 2) Hj. Noor Farida Marlan, SE – Aspianor, S.Kom, SH, MH (Partai Gerindra, Hanura dan PPP), 3) H. Noorhasani – Ir. H. Eddyan Noor Idur, M.Si, M.MT, dan 4) H. Winarto, SE – H. Ali Sifki (yang merupakan paslon perseorangan).


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar