Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Jelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2018, Polres Tanah Laut Gelar Apel Serpas

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 26 Juni 2018

Jelang Pilkada yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2018, Polres Tanah Laut menggelar Apel Pergeseran Pasukan (Serpas) dan Logistik Operasi Mantap Praja Tuntung Pandang 2018 dalam rangka Pengamanan TPS  Pilkada Bupati  dan Wakil Bupati Kabupaten Tanah Laut 2018. Kegiatan apel Serpas ini dilaksanakan di Lapangan Pertasi Kencana Kecamatan Pelaihari Kabupaten Tanah Laut, Selasa (26/6/2018).
Hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Kabupaten Tanah Laut, Ketua DPRD Kabupaten Tanah Laut, Forkopimda Kabupaten Tanah Laut, Danki Senapan C Yonif 623/bwu, Ketua KPU beserta Komisioner KPU Kabupaten Tanah Laut, Ketua Panwaslu dan Komisioner Panwaslu Kabupaten Tanah Laut, Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Tanah Laut, Kepala Senkom Kabupaten Tanah Laut, seluruh Pejabat Utama Polres Tanah Laut, para Camat se Kabupaten Tanah Laut, Ketua PPK se Kabupaten Tanah Laut dan Pimpinan Partai Politik peserta Pemilu.

Jumlah kekuatan personel Polri yang terlibat dalam pelaksanaan pengamanan TPS sebanyak 776 personel terdiri dari Polres Tanah Laut 351 personel, Polres Tanah Bumbu 88 personel, Polres Kotabaru 88 personel, Polres Banjarbaru 88 personel, Polresta Banjarmasin 88 personel, Dit Sabhara Polda Kalsel 31 personel, Sat Brimob Polda Kalsel 42 personel, TNI 62 personel, Petugas Ketertiban TPS 1.314 personel.
Kapolres Tanah Laut AKBP Sentot Adi Dharmawan, S.IK, MH. memimpin langsung Apel Serpas sekaligus menyampaikan amanat kepada para peserta apel yang intinya bahwa Apel Serpas yang dilaksanakan ini merupakan wujud kesiapan Polres Tanah Laut dalam pengecekan baik kesiapan personil, materil  maupun peralatan dalam rangka pengamanan TPS Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Tanah Laut Tahun 2018.

Kapolres Tanah Laut, memberikan penekanan kepada seluruh personil agar personil yang ditugaskan melakukan pengamanan TPS untuk mempertajam deteksi dini terhadap setiap perkembangan situasi yang berpotensi mengarah menjadi gangguan Kamtibmas dan segera lakukan tindakan tegas kepada setiap pelaku dari kelompok maupun yang melanggar hukum.
“Pengamanan ini pada dasarnya bertujuan untuk melindungi kepentingan masyarakat luas, kecermatan dan ketegasan kita dalam melaksanakan pengamanan menjadi salah satu kunci keberhasilan dalam pengamanan ini,” tegas Kapolres Tanah Laut.

Pada Kesempatan tersebut juga dilaksanakan Pelepasan Pengawalan Logistik Pilkada Oleh Kapolres Tanah Laut AKBP Sentot Adi Dharmawan, S.IK, MH yang didampingi Sekda Kabupaten Tanah Laut, Ketua DPRD Kabupaten Tanah Laut dan Forkopimda Kabupaten Tanah Laut. (Polres Tala)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar