Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Hadir Ditengah Masyarakat, Srikandi Polres Banjar Berikan Rasa Aman Peziarah

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 18 Juni 2018


Polisi Wanita (Polwan) Polres Banjar yang tergabung dalam Tim Srikandi Banjar Bungas (SBB) melaksanakan kegiatan patroli jalur lalu lintas guna memantau arus balik para pemudik lebaran, Senin (18/6/2018) pagi.

Selain patroli jalur arus lalu lintas, para Srikandi Polres Banjar juga melaksanakan kegiatan himbauan Kamtibmas kepada para peziarah khususnya para ibu ibu yang ada di Makam Kh. Muhammad Zaini Abdul Ghani atau yang lebih akrab disapa Abah Guru Sekumpul.

Himbauan tersebut disampaikan dengan senyum ramah oleh para Srikandi kepada para jemaah, “Ibu ibu mohon maaf mengganggu waktunya sebentar,” terang salah satu anggota Polwan Tim SBB.

Lebih lanjut dikatakan, “sebelum ibu ibu melaksanakan ziarah, perlu diketahui bersama untuk mentaati aturan dalam bagi para peziarah tidak diperkenankan bagi kaum ibu menggunakan celana panjang, silahkan gunakan tapih dan bagi yang tidak membawa telah disediakan oleh pengurus makam, kemudian tidak diperbolehkan mengenakan asesoris utamanya berupa emas yang berlebihan, dan silahkan ibu ibu perhatikan barang bawaan masing-masing jangan sampai ada yang tertinggal atau hilang’.

Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kasat Binmas AKP Hj. Amalia Afifi, S.H., mengatakan “kehadiran para Srikandi Polres Banjar ditengah-tengah para jemaah sangat diperlukan, hal ini guna menjaga dan mengantisipasi adanya tindak kejahatan di lokasi ziarah, sehingga diharapkan para peziarah akan lebih tenang dan nyaman dengan adanya para Polwan ditengah-tengahnya. (Polres Banjar)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar