Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Calon Anggota Polri Polda Kalsel Jalani Rikkes Tahap Akhir

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 26 Juni 2018

Seleksi Penerimaan Anggota Polri TA.2018 Panda Polda Kalsel memasuki tahap akhir. Supervisi merupakan pemeriksaan akhir keseluruhan baik fisik maupun mental calon siswa anggota Polri TA.2018 yang dilaksanakan di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Mapolda Kalsel, Selasa (26/6/2018) pukul 12. 00 wita.

Kabid Dokkes Polda Kalsel AKBP dr Erwin ZH, MARS, MH.Kes., didampingi Karumkit RS Bhayangkara HIS Banjarmasin AKBP dr Bambang Pitoyo, Sp.S. menjelaskan pemeriksaan kesehatan Diktuk Terpadu dalam bentuk Supervisi / Pengawasan melekat agar tercipta seleksi BETAH sesuai Promoter Polri, untuk itu seleksi ini juga dihadiri oleh Tim Panpus Mabes Polri yakni AKBP dr. I.Sembiring, DFM. dan dr.Nova Itawarni.

Tujuan perwakilan dari Mabes Polri yang datang adalah untuk memantau proses berlangsungnya supervisi ini, sekaligus untuk menilai dan melihat kinerja panitia seleksi daerah apakah sudah sesuai dengan peraturan Kapolri atau tidak.

Mereka juga memiliki wewenang penuh untuk menentukan layak atau tidaknya peserta calon anggota Polri yang telah melewati tahapan test. Jika memenuhi syarat, akan melanjutkan pendidikan pembentukan anggota Polri di tempat yang telah ditentukan dan jika ada yang tidak memenuhi syarat maka akan langsung digugurkan.

Test Supervisi ini meliputi test mata, test tensi untuk mengetahui kestabilan tekanan darah, mengukur tinggi badan dan berat badan, serta pemeriksaan gigi untuk mengetahui ada tidaknya lubang maupun karang yang terdapat pada gigi.

Keseluruhan dari peserta calon siswa Bintara berjumlah 181 orang yang terdri dari 169 laki-laki dan 12 perempuandan calon siswa Tamtama berjumlah 8 orang.

"Harapan kami yang telah diseleksi di daerah nantinya akan menjadi anggota Polri yang berdedikasi tinggi dan taat peraturan, sehingga dapat menjadi tauladan di tengah-tengah masyarakat,” ujar Kabid Dokkes Polda Kalsel AKBP dr Erwin ZH, MARS, MH.Kes.

Sementara itu Casis Akpol yang telah dinyatakan layak dan lulus pada tingkat seleksi daerah akan melanjutkan ke tahapan seleksi tingkat Pusat di Mabes Polri.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

1 komentar:

Posting Komentar