Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Begini Suasana Sholat Ied di Mapolda Kalsel

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 15 Juni 2018

Gema takbir berkumandang di Markas Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Mapolda Kalsel) Jum’at (15/6/2018) sekitar pukul 07.00 Wita.
Di tempat ini tepatnya di Lapangan Mapolda Kalsel tampak Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana, Wakapolda Kalsel, Pejabat Utama Polda Kalsel, Ibu Ketua Bhayangkari Kalsel Ny. Hj. Ati Rachmat Mulyana beserta Pengurus Bhayangkari Kalsel, dan seluruh personil Polda Kalsel yang berbaur bersama masyarakat melaksanakan Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1439 H.
KH. Abdul Rahman yang bertindak sebagai Imam dan Khotib pada kesempatan ini menjelaskan, dalam khotbahnya bahwa Idul Fitri di Bumi Indonesia menjadi berbeda dengan negara lain karena ada Halal Bihalal dan sejarah Halal Bihalal berawal dengan sejarah Nabi Muhammad SAW menakhlukkan Mekkah dengan 10.000 pasukan meski menang namun tidak takabur dan mengundang suku Quraisy yang lari di gunung namun diundang untuk berdamai mencerminkan kesetaraan dalam kemanusiaan maka contoh dan teladani pola Rasulullah SAW yang mencerminkan humanis hari kasih sayang untuk saling berjabat tangan sesama suku Quraisy, dan pada hari itu tanggal 1 Syawal dikenal dengan Fatqu Mekkah yang menjadi momentum intorpeksi diri dan perubahan diri setiap insan kearah yang lebih baik.
Pada kesempatan ini Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana mengatakan “Alhamdulillah pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1439 Hijriyah di wilayah hukum Polda Kalimantan Selatan berlangsung aman, lancar terkendali dan tanpa ditemui adanya gangguan yang berarti”.
Setelah selesai  Sholat  Idul Fitri Kapolda Kalsel, Wakapolda Kalsel beserta Pejabat Utama Polda Kalsel melaksanakan Halal Bihalal berjabat tangan saling maaf memaafkan sebagai sesama umat muslim dilanjutkan dengan Open House.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar