Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Apel Kebangsaan Tiga Pilar Siap Wujudkan Pilkada Aman Di Kabupaten Tanah Laut

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 09 Juni 2018

Polres Tanah Laut  menggelar Apel Kebangsaan Tiga Pilar yang terdiri  Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa/Lurah. Sebanyak 405 (Empat Ratus Lima) personil terdiri dari 135 Bhabinkamtibmas, 135 Babinsa dan 135 Kepala Desa/Lurah se Kabupaten Tanah Laut berkumpul membentuk barisan mengikuti apel di Lapangan Pertasi Kencana Kecamatan Pelaihari Kabupaten Tanah Laut, Jum’at (8/6/2018) pukul 08.00 Wita.

Acara tersebut dihadiri oleh Kapolres Tanah Laut AKBP Sentot Adi Dharmawan, S.IK, MH, Pjs. Bupati Tanah Laut Ir. Achmad Sofian, MT, Forkopimda Kabupaten Tanah Laut, Ketua DPRD Tanah Laut,  para Ketua SKPD, Camat, Kepala Desa/Lurah, Bhabinkamtibmas serta Babinsa.
Dalam kesempatan apel ini dibacakan IKRAR TIGA PILAR BERKARYA  yang dilakukan perwakilan Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa/Lurah yang berbunyi :
Kami Babinsa, Kepala Desa dan Bhabinkamtibmas Kabupaten Tanah Laut, Jum’at 8 Juni 2018 berikrar :
  1. Siap mengamankan Pilkada Serentak Kabupaten Tanah Laut tahun 2018 dalam keadaan aman, damai dan kondusif
  2. Berperan aktif mensosialisasikan kepada masyarakat. Untuk menolak Paham Radikalisme dan Aksi Terorisme di Kabupaten Tanah Laut.
  3. Berperan aktif untuk mensosialisasikan kepada masyarakat. Agar menolak segala bentuk berita bohong atau Hoax yang menimbulkan rasa kebencian, permusuhan berlatar belakang Suku, Agama, Ras dan Antar golongan. 
Pjs. Bupati Tanah Laut Ir. Achmad Sofian, MT dalam sambutannya, mendukung upaya Polres Tanah Laut dalam membangun sinergitas keamanan di daerah. Untuk itu Bupati meminta khususnya kepada kepala desa/kelurahan untuk bersinergi dengan Babinsa dan Babinkambibmas di daerahnya masing-masing.

Sementara itu, Kapolres Tanah Laut AKBP Sentot Adi Dharmawan, S.IK, MH mengatakan “dalam rangka menghadapi pemilihan kepala daerah 2018 perlu merapatkan barisan. Hal itu penting, karena pihaknya tiak akan bisa berbuat banyak tanpa adanya dukungan dari berbagai pihak seperti kepala desa, kepala kelurahan Babinsa dan Babinkamtibmas sebagai elemen terdekat dengan masyarakat.”, Katanya. (Polres Tala)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar