Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Antisipasi Penggunaan Obat Terlarang, Para Sopir Terminal Km.6 Banjarmasin Jalani Tes Urine

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 12 Juni 2018

Para sopir di Kalimantan Selatan menjalani tes urine di Terminal Km.6 Kota Banjarmasin, Tes urine dilakukan dalam rangka menjamin keselamatan para pemudik terlebih saat ini berlangsung Operasi Ketupat Intan 2018.

Tes urine ini dilakukan oleh Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan melalui Subsatgas Banops Dokkes. Kita cek urine kepada 8 sopir. Hasilnya tidak ditemukan ada indikasi obat-obatan," kata Kabid Dokkes Polda Kalsel AKBP dr Erwin ZH, MARS, MH.Kes., Selasa (12/6/2018) pukul 11.00 Wita.

Tes urine yang disaksikan oleh Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol E.Zulpan, SIK, M.Si., ini dilakukan untuk melakukan pencegahan dini terhadap kecelakaan yang diakibatkan pengaruh narkotika dengan menekankan agar para sopir mau pun kondektur bus tidak berada di bawah kendali narkotika ketika mengangkut para pemudik.
"Jadi semua sopir kita periksa, bagaimana agar para pemudik kita jamin keselamatannya dengan melakukan pencegahan seperti saat ini," terang Kabid Dokkes Polda Kalsel.

Sebelumnya, tes urine yang dilakukan di Terminal Km.6 Kota Banjarmasin itu, para sopir diberi sebuah wadah untuk menampung urinenya untuk dites menggunakan alat yang bisa mendeteksi apakah urine seseorang mengandung narkoba atau tidak.

"Jika memang ada yang positif langsung kita assessment. Jika pengguna berat akan di proses, untuk sementara tidak (ada) yang positif mengandung narkotika," pungkas Kabid Dokkes Polda Kalsel.

Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana diwakili Kabid Dokkes Polda Kalsel AKBP dr Erwin ZH, MARS, MH.Kes., meminta para sopir untuk tidak mengunakan obat-obat terlarang seperti narkoba untuk menghindari kecelakaan lalu lintas dan demi keselamatan bersama.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar