Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Anggota Polri dan ASN Polda Kalsel Jaga Kesehatan Dengan Donor Darah

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 22 Juni 2018

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 72 Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel), di isi dengan berbagai kegiatan baik itu Bhakti Sosial maupun Bhakti Kesehatan.

Usai Anjangsana ke Panti Sosial Tresna Werdha Budi Sejahtera dan Bhakti Sosial ke beberapa Panti Asuhan, rangkaian HUT Bhayangkara Polda Kalsel dilanjutkan dengan Bhakti Kesehatan berupa Donor Darah.
Bhakti Kesehatan Donor Darah ini berlangsung di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Mapolda Kalsel dengan pelaksana Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) dan RS. HIS Bhayangkara Banjarmasin bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), Jum’at (22/6/2018) yang dimulai pukul 13.30 wita.

Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana didampingi Kabid Dokkes Polda Kalsel AKBP dr Erwin ZH, MARS, MH.Kes., mengatakan kegiatan Bhakti Kesehatan yang digelar Polda Kalsel ini mengusung tema “Dengan Semangat Promoter, Polri Siap Mengamankan Agenda Kamtibmas Tahun 2018 dan 2019” merupakan rangkaian Peringatan HUT Bhayangkara ke 72 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2018 mendatang.
"Bhakti Kesehatan ini merupakan rangkaian kegiatan hari jadi Bhayangkara ke 72. Sebelumnya kami juga menyambangi dan memberikan bantuan bingkisan kepada para lansia yang berada Panti Sosial Tresna Werdha Budi Sejahtera maupun di Panti panti Asuhan lainnya," ujar Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana.

Dalam kesempatan ini selain dihadiri Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana, juga dihadiri Wakapolda Kalsel, Irwasda Polda Kalsel, Pejabat Utama, para Anggota Polri, Bhayangkari dan ASN Polda Kalsel.
Kegiatan ini diawali dengan pengecekan tensi dan HB oleh Tim Kesehatan,  dilanjutkan dengan pengambilan darah (Donor darah) yang dimulai oleh Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana, Wakapolda Kalsel dan para Pejabat Utama Polda Kalsel.

“Selain itu juga dalam rangka HUT Bhayangkara ke-72, saya telah perintahkan kepada seluruh jajaran agar melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial dan Bhakti Kesehatan yang menyentuh serta manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat sekitar. Semoga kegiatan donor darah ini bisa membantu bagi sesama,” harap Kapolda Kalsel.


Disela sela kegiatan Bhakti Kesehatan Donor Darah ini, Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana secara simbolis menyerahkan Rompi kepada para wartawan media cetak, online dan elektronik di Banjarmasin.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar