Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

1.588 Personil Polda Kalsel Amankan Pilkada Di Kalimantan Selatan

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 25 Juni 2018

Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) melaksanakan Apel Serah Terima Pasukan dalam rangka Pengamanan Pilkada Serentak di 4 (empat) Kabupaten yang ada di Provinsi Kalimantan Selatan, sekaligus menyatakan kesiapan Kepolisian terkait dalam mengawal pengamanan tahapan Pilkada tahun 2018.
Apel Serah Terima Pasukan dipimpin langsung Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana di Lapangan Apel Mapolda Kalsel, Senin (25/6/2018) pukul 08.00 wita.

Hadir dalam kesempatan ini Wakapolda, Irwasda, para Pejabat Utama, Kapolres/Ta Jajaran Polda Kalsel, serta personil Polda Kalsel yang akan bergeser ke beberapa Kabupaten yang akan melaksanakan Pilkada.
Menurut Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana, selain pengamanan tahapan Pilkada, pengamanan yang dilakukan oleh pihak Kepolisian diantaranya Pengamanan pasangan calon, Penyelenggara Pilkada termasuk perkantorannya, logistik, dan masyarakat yang akan melaksanakan pemilihan. Sehingga jangan sampai terjadi permasalahan di masyarakat.
“Kami sudah siap melakukan mengawal dan mengamankan tahapan Pilkada di 4 (empat) Kabupaten yang melangsungkan penyelenggaraan pesta demokrasi di tahun 2018 ini, yakni di Kabupaten Tapin, Hulu Sungai Selatan, Tabalong dan Tanah Laut,” ucap Kapolda Kalsel.

Kapolda Kalsel dalam arahannya menekankan kepada 1.588 personil yang akan melaksanakan tugas BKO agar selalu menjaga kesehatan dan keselamatan, menghindari sikap dan tindakan yang arogan, melakukan deteksi dini pada wilayah pengamanan, jalin kerjasama dan sinergitas, selalu menjaga Netralitas, melaporkan setiap perkembangan situasi serta bertugas sesuai dengan SOP.
“Sebanyak 1.588 personil terdiri dari 467 Satker Polda, 175 Brimob dan 946 Polres Jajaran Polda Kalsel, melaksanakan pergeseran ke Kabupaten Tapin, Hulu Sungai Selatan, Tabalong dan Tanah Laut,” terang Kapolda Kalsel.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar