Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Ukir Keberhasilan, Bhayangkari Banjar Raih Sertifikat Pendidikan Guru Profesional Se Indonesia

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 01 Mei 2018


Sebuah hal yang membanggakan berhasil diraih oleh seorang anggota Bhayangkari Cabang Banjar bernama Ny. Via Yulianti isteri dari seorang anggota Polri yang bertugas di Satuan Intelkam Polres Banjar bernama Brigadir Zulkipli, atas kesuksesannya mendapatkan Sertifikat Pendidik dari sekitar 700 ribu Guru yang berpartisipasi menjadi peserta tes Uji Kompetensi Guru (UKG) online diseluruh Indonesia.

Berdasarkan surat keputusan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Nomor : 192/M/KPT/2017 tentang Penetapan perguruan tinggi penyelenggara sertifikasi bagi Guru dalam jabatan melalui program pendidikan dan latihan profesi Guru. Anggota Bhayangkari itu dinyatakan lulus dan berhak mendapatkan Sertifikat Pendidik sebagai Guru Profesional Bidang Studi Guru Kelas TK.

Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete, S.H., S.I.K., M.H. bersama Ketua Bhayangkari Cabang Banjar Ny. Misly Takdir Mattanete menyaksikan langsung upacara penyerahan Sertifikat Pendidik itu di Aula Pemerintah Kabupaten Banjar, Rabu (2/5/2018) pukul 08.30 Wita. Sertifikat Pendidik Profesi Guru (PPG) diserahkan langsung secara simbolis oleh Bupati Banjar H. Khalillurahman.

Saat diwawancara Humas Polres Banjar, Ny. Via Zulkipli mengungkapkan kegembiraannya atas keberhasilannya mendapatkan Sertifikat Pendidik.

"Alhamdulillah om, saya sangat bersyukur dinyatakan lulus dan berhasil mendapatkan sertifikat pendidik ini," ungkap Ny. Via Yulianti sambil meneteskan air mata.
"Dari ratusan ribu peserta di seluruh Indonesia dan ribuan peserta dari Kabupaten Banjar, saya salah satu Guru yang beruntung mendapatkan sertifikat ini," lanjut Ny. Via Yulianti.

Sementara itu, Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete, S.H., S.I.K., M.H. juga menyampaikan rasa bangganya kepada salah seorang anggota Bhayangkari yang sukses dinobatkan sebagai Guru Profesional itu.

"Saya turut merasakan kegembiraan yang Ibu rasakan, semoga dengan sertifikat ini Ibu Via Zulkipli lebih banyak lagi mencetak generasi penerus bangsa yang berprestasi dan berguna bagi Nusa dan Bangsa," ucap Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete, S.H., S.I.K., M.H. yang lebih dikenal dengan sapaan Nette Boy.

Sementara itu ditempat terpisah Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel Ny. Hj. Ati Rachmat Mulyana sangat mengapresiasi serta berbaga hati memiliki Bhayangkari yang dapat mengharumkan nama Bhayangkari Daerah Kalimantan Selatan di tingkat Nasional maupun Internasional sekalipun seperti yang dilakukan oleh Ny. Via Zulkipli selaku anggota Bhayangkari Cabang Banjar.

“Saya ucapkan selamat kepada Ibu Via Zulkipli atas kesuksesan dan keberhasilannya bersaing dengan 700 ribu peserta Uji Kompetensi Guru (UKG) online diseluruh Indonesia sehingga mampu meraih Sertifikat Pendidikan sebagai Guru Profesional Bidang Studi Guru Kelas TK, semoga apa yang telah diraih saat ini mampu dipertahankan dan lebih mengangkat lagi nama Bhayangkari Daerah Kalimantan Selatan,” ucap Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel Ny. Hj. Ati Rachmat Mulyana. (Polres Banjar)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar