Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Sambut HUT Bhayangkara Ke-72, Biddokkes Polda Kalsel Gelar Bhakti Sosial Sunatan Massal

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 16 Mei 2018

Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan melalui Bidang Kedokteran dan Kesehatan menyelenggarakan Bhakti Sosial Sunatan/Khitanan Massal di Aula Mesjid Hasanuddin Madjedie, Jalan Brigjend H. Hasan Basri, Kayu Tangi Kota Banjarmasin, Rabu (16/5/2018) pukul 07.30 wita.

Sebanyak 150 anak yang sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut lebih dulu mendaftarkan diri, registerasi dan pengabsenan di meja panitia serta pengisian informet concent persetujuan tindakan sunat yang ditandatangani para orangtua anak.
"Memang untuk warga sekitar, khususnya warga Kota Banjarmasin Kalimantan Selatan tapi tidak menutup kemungkinan untuk warga dari jauh mau mendaftar silakan. Ini gratis," kata Kabid Dokkes Polda Kalsel AKBP dr Erwin ZH, MARS, MH.Kes., diwakili Karumkit RS Bhayangkara HIS Banjarmasin AKBP dr Bambang Pitoyo, Sp.S., ketika ditemui di lokasi.

Kabid Dokkes Polda Kalsel diwakili Karumkit RS Bhayangkara HIS Banjarmasin mengatakan, kegiatan ini sebagai cara untuk memberi kontribusi kepada masyarakat. Di samping memfasilitasi masyarakat dalam memenuhi syariat Islam, juga untuk menjaga kesehatan masyarakat di masa depan.
"Sunatan/Khitanan ini kan di samping memenuhi syariat agama Islam juga untuk kesehatan," tambahnya.
Kegiatan ini merupakan agenda tahunan dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes Polda Kalsel) menyambut HUT Bhayangkara ke-72 yang diperingati pada 1 Juli setiap tahunnya.

Kabid Dokkes Polda Kalsel AKBP dr Erwin ZH, MARS, MH.Kes., diwakili Karumkit RS Bhayangkara HIS Banjarmasin AKBP dr Bambang Pitoyo, Sp.S., berharap tahun ini bisa menjangkau lebih banyak anak-anak lagi.
Sunatan/Khitanan massal ini bekerja sama dengan RS Bhayangkara HIS Banjarmasin dan Bank Mandiri dan Bank BRI. Metode yang digunakan adalah dengan klamp sehingga perawatannya lebih praktis.

"Memang metode yang digunakan ini berbeda dengan sebelumnya. Kalau sebelumnya pakai laser, saat ini menggunakan metode klamp jadi tanpa dijahit tanpa diperban lagi. Setelah disunat anak bisa bebas beraktivitas, bisa mandi bahkan berenang. Artinya perawatannya lebih mudah," kata Kabid Dokkes Polda Kalsel AKBP dr Erwin ZH, MARS, MH.Kes., diwakili Karumkit RS Bhayangkara HIS Banjarmasin AKBP dr Bambang Pitoyo, Sp.S.
Kegiatan ini diawali dengan Edukasi dan penyampaian SOP perawatan pasca sunatan yang disampaikan kepada seluruh anak dan orangtua peserta sunat untuk menghindari infeksi dan perdarahan pasca sunat serta kontrol bila perlu termasuk cara minum obat obatan pasca sunat oleh Tim Medis Biddokkes dan RS HIS Banjarmasin, dilanjutkan dengan Doa Bersama yang diikuti seluruh hadirin di Aula Mesjid Hasanuddin Madjedie.

Dalam kegiatan tersebut Kabid Dokkes Polda Kalsel AKBP dr Erwin ZH, MARS, MH.Kes., didampingi Karumkit RS Bhayangkara HIS Banjarmasin AKBP dr Bambang Pitoyo, Sp.S. memberikan tali asih dan souvenir bagi anak anak yang sudah melaksanakan sunat berupa Baju koko, Celana sunat, Sarung Paket Maksi, dan Obat obatan.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar