Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Safari Ramadhan Forkopimda HST ke Pondok Pesantren Raudhatul Muhibbin

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 30 Mei 2018

Bulan suci Ramadhan yang saat ini berlangsung menjadi jembatan untuk lebih dekat kepada Allah SWT. Selain itu manfaat bagi masyarakat adalah adanya kedekatan pemerintah dengan seluruh lapisan masyarakat atau kedekatan antara masyarakat dengan masyarakat.

Yang mana dalam bulan Ramadhan banyak kegiatan yang bersifat kolektif, misalnya kegiatan berbuka atau shalat tarawih, sehingga dapat mempermudah berkomunikasi secara lebih massif, efektif dan efisien tanpa harus mengumpulkan massa atau masyarakat.

Bertempat di Pondok Pesantren Raudhatul Muhibbin Desa Maringgit Kecamatan Batang Alai Utara telah dilaksanakan acara Safari Ramadhan oleh Forkopimda Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Rabu (30/5/2018) sekitar pukul 17.30 Wita.

Dibulan puasa, Safari Ramadhan adalah sebagai ajang silaturahim antara sesama muslim. Dimana Tradisi silaturahim ini sangat dianjurkan karena memiliki efek yang sangat konstruktif baik bagi kehidupan individu maupun sosial. Sebagaimana dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW, bahwa silaturahim memiliki banyak manfaat. Diantaranya adalah memperpanjang usia dan memperbanyak rezeki bagi yang melakukannya.
Kegiatan Safari Ramadhan kali ini dihadiri Plt. Bupati HST Drs. H. Achmad Chairansyah, Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H., yang diwakili Waka Polres HST Kompol Sarjaini, Forkopimda Kabupaten HST, para Alim Ulama, tokoh Masyarakat dan undangan lainnya.

“Dengan adanya Safari Ramadhan ini secara tidak langsung dapat memperkuat persatuan dan kebersamaan baik di antara kalangan masyarakat sendiri maupun antara masyarakat dengan pemerintah,” kata Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H.

“Oleh karena itu dengan Safari Ramadhan maka seseorang akan mengetahui pokok masalah yang dihadapi masyarakat yang selama ini belum sepenuhnya terapresiasi secara baik. Aspirasi dan harapan masyarakat bisa menjadi masukan secara langsung bagi pemerintah untuk ditindaklanjuti pada masa-masa yang akan dating,” jelas Kapolres HST.

Seiring dengan bulan suci Ramadhan adalah merupakan saat yang tepat untuk kita semua dalam melakukan Safari Ramadhan, yakni perjalanan untuk berdialog, berkomunikasi, dan bersilaturahim dengan masyarakat yang mungkin selama ini belum bisa menyampaikan aspirasi dan harapannya pada pemerintah.

Safari Ramadhan adalah merupakan bentuk perjalanan yang dilakukan pada bulan Ramadhan tidak hanya bersifat material, namun juga merupakan bentuk ekspedisi spiritual. Yaitu semakin kita dekat dengan masyarakat sebagai bentuk semakin dekatnya kita kepada Allah SWT. Untuk itu mari kita jadikan Safari Ramadhan sebagai titik tolak untuk mengenali itu semua sebagai bagian dari ikhtiar kita untuk menjadi hamba-hamba yang bertakwa. (Polres HST)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar