Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Puncak Peringatan HUT Yayasan Kemala Bhayangkari Ke-38 Kalimantan Selatan, Para Guru Terima Penghargaan

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 09 Mei 2018

Puncak Peringatan HUT Yayasan Kemala Bhayangkari ke-38 tahun 2018, Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Kalimantan Selatan (YKB Kalsel) menggelar acara di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri, Rabu (9/5/2018).

Peringatan HUT Yayasan Kemala Bhayangkari ke-38 tersebut dihadiri oleh Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana didampingi Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Kalimantan Selatan Ny. Hj. Ati Rachmat Mulyana beserta Pejabat Utama Polda Kalimantan Selatan, Kapolres Jajaran Polda Kalimantan Selatan dan Bhayangkari se Kalimantan Selatan.
Dalam sambutannya, oleh Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana menyampaikan bahwa pendidikan adalah suatu kebutuhan penting namun disamping itu para pengajar dituntut agar dapat bekerja maksimal dengan gaji yang masih dibawah standar bahkan banyak diantara pengajar yang masih berstatus honorer, maka dari itu dalam acara HUT YKB Ke-38 ini Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Kalimantan Selatan juga memberikan penghargaan-penghargaan kepada para pengajar sebagai bentuk apresiasi atas dedikasinya.

Dengan meningkatkan kesejahteraan para guru, Kapolda Kalimantan Selatan pun meyakini hal itu akan memotivasi mereka agar dapat menghasilkan siswa yang unggul. “Gurunya harus punya semangat, kalau tidak punya semangat dan motivasi hasilnya jelek,” tandas Kapolda Kalsel.
Jenderal bintang satu itu juga berharap sekolah yang berada di bawah Yayasan Kemala Bhayangkari bisa menjadi sekolah unggulan. “Kami berharap ke depan punya daya menjadi unggulan, Kapolres di daerah mensupport,” lanjutnya.

Sementara itu Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Kalimantan Selatan Ny. Hj. Ati Rachmat Mulyana sebelum membacakan sambutannya lebih dulu mengajak seluruh Bhayangkari mengenang kembali awal terbentuknya Yayasan.
“Dengan dilandasi adanya rasa tanggung jawab, rasa senasib sepenanggungan, persaudaraan dan kesatuan, sehingga 38 tahun yang lalu atas prakarsa Ibu Widodo Budidarma selaku Ketua Umum Bhayangkari waktu itu telah mencantumkan ide pembentukan Yayasan,” ujar Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Kalimantan Selatan Ny. Hj. Ati Rachmat Mulyana.

Lebih lanjut, dijelaskan dengan mendaftarkan akte pendirian Yayasan ke Notaris, sehingga terbentuklah Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB). Saat ini menurutnya, aktifitas YKB tidak saja menjangkau keluarga besar Kepolisian Republik Indonesia (Polri), namun juga merambah ke dalam tatanan kehidupan masyarakat Indonesia yang lebih luas.
Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Kalimantan Selatan Ny. Hj. Ati Rachmat Mulyana mengungkapkan tema yang diangkat dalam Ulang Tahun kali ini adalah “Mendukung Pendidikan Nasional Untuk Menyiapkan Generasi Penerus Bangsa Indonesia yang Berkarakter, Cerdas dan Berbudi Luhur”.

“Tema tersebut mengandung arti dan makna yang sangat penting bagi peningkatan kualitas pendidikan generasi penerus bangsa, dengan dilandasi pegguatan pendidikan karakter, yaitu gerakan pendidikan untuk memperkuat karakter peserta didik melalui harmonisasi olah hati, olah raga, olah rasa dengan pelibatan dan kerjasama antara satuan pendidikan, keluarga dan masyarakat, sebagai bagian dari gerakan nasional revolusi mental,” kata Ny. Hj. Ati Rachmat Mulyana yang juga menjabat sebagai Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Kalimantan Selatan.
Pada kesempatan ini sejumlah Tropi dan Penghargaan juga diberikan Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Kalimantan Selatan Ny. Hj. Ati Rachmat Mulyana kepada para Guru TK, Karyawan dan juga kepada Bhayangkari Berprestasi yang telah mengharumkan nama Bhayangkari Kalimantan Selatan di berbagai event.

Adapun Guru dan Karyawan yang menerima Tropi dan Penghargaan yakni Rahbianoor, Noor Baiti, S.Pd. AUD., Rita Astuti Andrianti, S.Pd. AUD., Rifa’atul Mahmudah, S.Pd., Yulia Faridha, A.Ma., Mariyati, S.Pd. AUD., Maya Herawati, S.Pd., Erlina Kartini, Mada’ati, Fitriani Sasmita, Siti Muliati, S.Pd. AUD., Cihyanoor, S.Pd.I., dan Reliana.
Sementara itu Bhayangkari Berprestasi yang telah mengharumkan nama Bhayangkari Kalimantan Selatan dan mendapatkan reward dari Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Kalimantan Selatan Ny. Hj. Ati Rachmat Mulyana yakni Ny. Via Yulianti (Anggota Bhayangkari Cabang Banjar), Ny. Pifa Nuryani (Anggota Bhayangkari Cabang Tapin), Ny. Norbayati Hendri dan Ny. Hesfy Udin (Anggota Bhayangkari Tabalong).


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

Posting Komentar