Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Polsek Pelaihari Bersama Koramil Lakukan Patroli Karhutla

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 24 Mei 2018

Anggota Polsek Pelaihari Aiptu Irianto bersama Anggota Koramil Serma Suyadi, Pemadam Kebakaran Manggala Agni M. Dany dan Nurhadi, serta Perangkat Desa setempat bersama-sama melaksanakan Patroli pada lahan kosong jauh dari pemukiman warga guna memantau ancaman kebakaran hutan dan lahan.
Aiptu Irianto menyampaikan “Patroli Terpadu tersebut dilakukan juga melibatkan beberapa unsur yang dapat melakukan Sosialisasi, pencegahan dan penanggulangan, juga yang paling penting adalah melibatkan masyarakat sehingga mereka akan membantu bersama-sama dalam pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan apabila terjadi, Aiptu Irianto menambahkan “Ada 4 Desa yang termasuk  rawan dari kebakaran yaitu Desa Tanjung, Desa Ketapang, Desa Tirta Jaya dan Desa Galam Kecamatan Bajuin, ke 4 Desa tersebut itulah yang sering dilakukan pemantauan, bukan hanya berpatroli saja melainkan juga memberi himbauan kepada masyarakat untuk tidak membakar lahannya saat melakukan pembersihan yang akan ditanami”.

Kemudian para petugas gabungan tersebut tidak henti-hentinya menyampaikan Maklumat Kapolda Kalsel tentang Larangan Pembakaran Hutan dan Lahan. (Polres Tala)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar