Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Polresta Banjarmasin dan Pemko Banjarmasin Sahur Bersama Di Kubah Basirih

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 27 Mei 2018

Moment bulan suci Ramadhan dimanfaatkan Jajaran Polresta Banjarmasin untuk merekatkan jalinan kemitraan antara Pemerintah Kota Banjarmasin, TNI, Polri, dan Segenap Toga, Tomas serta masyarakat Kota Banjarmasin.

Hal tersebut diwujudkan dengan kegiatan Sahur on The Road, Pemerintah Kota Banjarmasin dengan Satuan Polair Jajaran Polresta Banjarmasin yang bertajuk "Sahur On The River 2018", Minggu (27/5/2018) pukul 02.30 Wita.

Puluhan personil diterjunkan. Kegiatan yang dilaksanakan di Kubah Basirih (Makam Habib Hamid bin Abbas Bahasyim) , Jalan Keramat Basirih, Kecamatan Banjarmasin Barat pada dinihari ini disambut antusias warga masyarakat sekitar.
Nampak hadir Walikota Banjarmasin H. Ibnu Sina, Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Drs. Sumarto, M.Si., Dandim 1007/Banjarmasin Letkol Inf. Teguh Wiratama, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Rekanan Wartawan Media Cetak maupun Elektronik, serta Komunitas Perairan.

Kegiatan yang dibuka dengan Sambutan Habib Fathurrahman, dilanjutkan dengan sambutan Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Drs. Sumarto, M.Si., dan  Walikota Banjarmasin H. Ibnu Sina.

Sebelum diakhiri dengan Do’a dan Tausiah dari KH. Zuhdiannoor atau yang akrab disapa Guru Zuhdi, Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Drs. Sumarto, M.Si., pada kesempatan ini menyerahkan Bingkisan Sembako dan Life Jaket secara simbolis kepada masyarakat dan ditutup dengan Makan sahur Bersama.
Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Drs. Sumarto, M.Si., mengatakan, kegiatan tersebut merupakan upaya polisi mendekatkan diri kepada masyarakat. Kegiatan sosial seperti ini akan diupayakan terus dilakukan. Sebab bukan hanya membagi-bagikan takjil dan Sahur Bersama, pihaknya juga menyampaikan himbauan Kamtibmas guna meminimalisir tindak kriminal. Selain itu melakukan patroli di titik-titik rawan keamanan guna memberikan kenyamanan dan menciptakan kondusifitas. (Polresta Banjarmasin)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar