Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Polres Banjar Dukung Gernas Baku

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 07 Mei 2018

Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Banjar dalam mensukseskan Gerakan Nasional Membaca Buku yang jatuh tepat setiap 5 Mei dimana dalam kegiatan tersebut kali ini para Bhayangkari Cabang Banjar mengadakan kegiatan di Halaman Mapolres Banjar, Senin (7/5/2018) pukul 09.00 Wita.

Gerakan Nasional Membaca Buku ini dihadiri oleh Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete, S.H., S.I.K., M.H., Waka Polres Banjar Kompol Ajie Lukman Hidayat, S.H., S.I.K., Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Banjar Ny. Misly Takdir Mattanete didampingi Wakil Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Banjar Ny. Fira Ajie Lukman Hidayat, para Guru TK Kemala Bhayangkari 05 Martapura, para Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Banjar, Guru TK Kemala Bhayangkari 05 Martapura, siswa siswi serta para Orang Tua Murid TK Bhayangkari 05 Martapura.
Dengan mengusung tema “Polisi Sahabatku, Menumbuhkan Kesadaran Tertib Berlalu Lintas Sejak Dini dan Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku (GERNAS BAKU)”, Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Banjar Ny. Misly Takdir Mattanete menyampaikan bahwa gerakan yang dilakukan untuk mendapatkan dukungan dari masyarakat (orang tua, warga sekolah, dan lain-lain) secara terorganisir untuk menumbuhkan dan meningkatkan baca pada anak.

Dimana tujuan dari Gerakan Nasional Orang tua Membacakan Buku (GERNAS BAKU) adalah untuk menumbuhkan minat baca pada anak, meningkatkan kemampuan komunikasi, menyampaikan ide anak, meningkatkan jiwa imajinasi, daya pikir anak, mempererat hubungan sosial emosi orangtua dan anak serta meningkatkan rasa ingin tahu,” tutur Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Banjar Ny. Misly Takdir Mattanete.

Ny. Misly Takdir Mattanete mengatakan bahwa menumbuhkan minat membaca pada anak jauh lebih penting daripada anak dapat cepat membaca.
Membaca untuk anak usia dini adalah kegiatan menceritakan gambar dan mengucapkan huruf yang dilakukan orang dewasa bersama anak.

Ny. Misly Takdir Mattanete juga mengatakan “Masa2 kecil anak merupakan masa emas dalam menunjang masa depan mereka dimana masa anak-anak merupakan masa dimana mereka tumbuh kembang dan mudah mencerna setiap hal yang kita dongengkan”.

Dimana Ny. Misly Takdir Mattanete berpesan “saat anak anak akan beristirahat malam hari disarankan untuk selalu membacakan buku guna mudahnya anak anak dalam mencerna. (Polres Banjar)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar