Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kapolres HST Sambangi Pondok Pesantren Nurul Muhibbin

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 07 Mei 2018

Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Sabana Atmojo, S.I.K, M.H. melaksanakan silaturahmi ke Pondok Pesantren Nurul Muhibbin dalam rangka tatap muka dan silaturahmi dengan Tokoh Agama. Pondok Pesantren yang dikunjungi bertempat di Kitun Kelurahan Barabai Darat Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Senin (7/5/2018) pukul 13.00 Wita.

Kegiatan silaturahmi Kapolres HST ini didampingi Kasat Reserse Kriminal AKP Ismat Wahyudi, Kasat Reserse Narkoba AKP Maturidi, S.H, Kapolsek Labuan Amas Selatan Iptu H. H M Harahap, S.H., Ps. Paur SubagHumas Bripka M. Husaini, S.E, M.M. dan Bhabinkamtibmas Bripka Zulkifli tersebut yang langsung disambut KH. Muhammad Bakhiet atau lebih dikenal dengan sebutan Guru Bakhiet.

Banyak hal yang disampaikan Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K, M.H. saat silaturahmi tersebut. Beliau mengajak seluruh Tokoh Agama dengan terus menghimbau Umat Agama masing-masing untuk menjaga toleransi dan kerukunan umat beragama agar Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) selalu kondusif.

Menurut Kapolres HST, kunjungan ini bertujuan memperkuat sinergitas Kepolisian dengan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat. Kebetulan saat ini menjelang bulan suci Ramadhan.

Tujuan silaturahmi ini selain menjalin hubungan keakraban dan kekerabatan juga untuk mempererat tali silaturahmi dengan Umara dengan Ulama. Hal ini sesuai dengan makna silaturahmi (shilah ar-rahim) yang dibentuk dari kata shilah dan ar-rahim. Yakni shilah berasal dari washala-yashilu-wasl(an) wa shilat(an), artinya adalah hubungan. Adapun ar-rahim atau ar-rahm, jamaknya arhâm, yakni rahim atau kerabat.

Kapolres HST berpesan bahwa “Dengan dilaksanakan kegiatan silaturahmi ini, agar dapat menumbuhkan rasa kepercayaan masyarakat terhadap Polri dalam memelihara Kamtibmas, serta mempererat tali silaturrahmi antara pihak Kepolisian dengan masyarakat dan tokoh agama”. (Polres HST)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar