Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kapolda Kalsel Bersama FKUB Kalsel Antisipasi Aksi Terorisme Di Wilayah Kalimantan Selatan

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 15 Mei 2018

Dalam rangka memantapkan, meningkatkan toleransi kerukunan umat beragama dalam upaya Cipta Kondisi serta Mencegah dan Mengantisipasi terjadinya Aksi Terorisme di wilayah Kalimantan Selatan,  Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Kapolda Kalsel) Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana beserta jajaran melakukan pertemuan dengan Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) wilayah Kalimantan Selatan, bertempat di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Mapolda Kalsel, Selasa (15/5/2018) pukul 13.00 wita.

Hadir dalam pertemuan tersebut Waka Polda Kalsel Kombes Pol Nasri., S.I.K., M.H., Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Djoko Poerbo Hadijojo, M.Si., para Pejabat Utama Polda Kalsel, Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Drs. Sumarto, M.Si., Ketua FKUB Kalsel Dr. H. Mirhan AM, M.Ag., Sekdaprov Kalsel H Abdul Haris Makkie selaku Ketua PWNU Provinsi Kalsel, Ketua PW Muhammadiyah Kalsel Drs. H. Tajuddin Noor, SH, MH, Sekjen MUI Kalsel H. Fadly Mansoer, para Pamen Polda Kalsel dan Pengurus FKUB Kalsel yang berjumlah sekitar 85 orang.
Kata pengantar oleh Direktur Intelkam Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Bambang Priyo Andogo mengawali acara siang itu dilanjutkan sambutan Ketua FKUB Provinsi Kalsel Dr. H Mihran AM, M.Ag. dan sambutan Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana serta ditutup dengan foto bersama.

Mengawali sambutannya Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT bahwa sampai saat ini diberikan kesehatan, kekuatan, rahmat dan hidayah sehingga bisa berkumpul pada kesempatan tersebut.
Lebih lanjut didepan para Tokoh Lintas Agama baik FKUB, PWNU, PW Muhammadiyah, dan MUI yang merupakan penyangga kerukunan umat, Kapolda Kalsel meminta kepada para Forum untuk meningkatkan, memantapkan toleransi dan kerukunan umat beragama guna menghindari Aksi Terorisme di wilayah Kalimantan Selatan.

“Dalam kesempatan ini saya sangat bersyukur FKUB bisa segera mengambil sikap tidak terpengaruh dengan situasi dan suasana yang ada diluar wilayah Kalimantan Selatan. Dan saya yakin dengan keberadaan FKUB dapat menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif di wilayah Kalimantan Selatan terbukti dengan dipercayanya menjadi tuan rumah IJTIMA PARA ULAMA yang dihadiri puluhan ribu Jemaah.
Ditambahkan, Polda Kalsel Bersholawat yang juga dihadiri ribuan Jemaah diharapkan dapat meningkatkan rasa toleransi antar umat beragama dalam upaya Cipta Kondisi serta Mencegah dan Mengantisipasi terjadinya Aksi Terorisme di wilayah Kalimantan Selatan,” harap Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana.

Masih dalam kesempatan yang sama Jenderal bintang satu tersebut juga meminta kepada FKUB, PWNU, PW Muhammadiyah, dan MUI yang ada di Kalimantan Selatan untuk menyampaikan kepada jajarannya untuk mengambil sikap Turut berduka cita baik dari anggota kepolisian maupun dari masyarakat yang tidak berdosa atas peristiwa yang terjadi akhir-akhir ini.
Kemudian mengutuk apa yang terjadi itu bertentangan dengan Agama / Keyakinan manapun, karena baik Agama Islam, Nasrani, Konghucu maupun Agama lainnya mengajarkan untuk saling menyayangi dan mengasihi. “Jadi, pada kesempatan ini saya selaku Kapolda Kalsel menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk membuang jauh – jauh bahwa teroris itu identik dengan Agama Islam, karena teroris itu adalah salah satu Paham yang bertentangan dengan Agama Islam,” tegas Kapolda Kalsel.

Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana mengharapkan dengan adanya komitmen dari FKUB dapat membantu Polri dalam upaya preventifnya melalui jajaran Kabupaten/Kota. “Mari kita bersama-sama bergantengan tangan mencegah Aksi Terorisme masuk ke wilayah Kalimantan Selatan, karena tanpa dukungan dari semua elemen baik Tokoh Agama maupun Tokoh Masyarakat dalam kita tidak dapat berbuat apa-apa, ” terang Kapolda Kalsel.
“Insya Allah, wilayah hukum Polda Kalimantan Selatan akan kondusif, aman, damai dan tentram,” harap Kapolda Kalsel menutup sambutannya.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar