Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Jelang Ramadhan, Ditlantas Polda Kalsel Giat Operasi Patuh Intan 2018

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 02 Mei 2018

Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) sejak 26 April hingga 9 Mei 2018 menggelar Operasi Patuh Intan 2018. Kegiatan yang dilakukan satu tahun sekali itu bertujuan untuk menertibkan pengendara mobil dan sepeda motor.

Dijelaskan Direktur Lalu Lintas Polda Kalimantan Selatan Kombes Pol E.Zulpan, SIK, M.Si. bahwa setiap hari akan ada kegiatan razia di setiap titik di wilayah masing-masing.

Seperti saat melaksanakan kegiatan di Terminal Handil Bhakti Kabupaten Batola Kamis (3/5/2018) pukul 09.00 - 11.00 wita.
Ditlantas Polda Kalsel pada kesempatan ini membagikan Stiker dan Pin “Stop Pelanggaran Berlalulintas” kepada para pengendara yang melintas di kawasan tersebut.

"Mengedepankan simpatik, tegas tapi humanis. Karena esensi dari Operasi Patuh ini adalah dalam rangka cipta kondisi menjelang bulan suci Ramadhan" ungkap Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol E.Zulpan, SIK, M.Si.

Meski  mengedepankan 80% penindakan. Prosentase yang lain berupa 10% tindakan preemptive dan 10% tindakan preventif juga dilakukan guna terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalulintas.
"Kita lakukan tilang juga, tetapi yang sifatnya teguran juga kita lakukan," ucap Perwira dengan pangkat kembang melati di pundak tersebut.

Bukan hanya fokus kepada pelanggaran yang menggunakan ponsel ketika berkendara, tetapi semua pelanggaran lalu lintas akan langsung ditindak.

"Jadi selama dua pekan sejak sejak 26 April hingga 9 Mei 2018 kita akan lebih giat lagi melakukan razia ini. Jika bersalah atau melanggar aturan lalu lintas, sudah pasti kita tilang," ujar Dirlantas Polda Kalsel.
Operasi Patuh Intan 2018 ini melibatkan personil gabungan dari Polri, TNI, dan Dinas Perhubungan Kalimantan Selatan. Kegiatan ini bukan hanya di Kalimantan Selatan, tetapi secara nasional juga," tutur Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol E.Zulpan, SIK, M.Si.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar