Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Ditlantas Polda Kalsel “Police Go To Campus” Di Universitas Muhammadiyah Banjarmasin

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 17 Mei 2018


Guna menekan angka pelanggaran lalu lintas, Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) melalui Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) menyambangi Universitas Muhammadiyah Banjarmasin (UMB), Selasa (15/5/2018) pukul 08.30 - 11.30 Wita.

Kedatangan Ditlantas Polda Kalsel ini juga untuk bersilaturahmi melalui Dikmas Lantas dalam rangka Sinergitas dan koordinasi dengan lembaga pendidikan untuk turut menggaungkan tertib berlalu lintas.
Program Police Go To Campus kali ini dipimpin Direktur Lalu Lintas Polda Kalimantan Selatan (Dirlantas Polda Kalsel) Kombes Pol E.Zulpan, SIK, M.Si. diwakili Kasubdit Dikyasa Polda Kalsel AKBP Dra. Nina Rahmi, MM. beserta Kanit 1 dan Kanit 2 Subdit Dikyasa Ditlantas Polda Kalsel yang bertempat di Aula Campus Muhammadiyah Jalan S.Parman Kota Banjarmasin.

Pada kesempatan ini Kasubdit Dikyasa Polda Kalsel AKBP Dra. Nina Rahmi, MM. menyampaikan kepada para peserta yang hadir mengenai UU No.22 Tahun 2009, Penekanan pada 7 Pelanggaran penyebab fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, dilanjutkan Tips cara aman berkendaraan, Tanya jawab dan Pembagian helm kepada Mahasiswa yang mengajukan pertanyaan.
Tujuan dari kegiatan ini yakni agar Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Banjarmasin (UMB) mengetahui dan patuh akan peraturan UU No.22 Tahun 2009 dan tidak melakukan pelanggaran lalu lintas yang dapat mengakibatkan kecelakaan lalu lintas, karena pemicu terjadinya kecelakaan adalah berawal dari pelanggaran lalu lintas.

Selain itu guna Memahami 7 sasaran prioritas pelanggaran penyebab fatalitas korban laka lantas, sehingga nantinya Ditlantas Polda Kalsel akan membuat MOU dan pihak Direktorat dalam tertib berlalu lintas yang di mulai dari lembaga pendidikan.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar