Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Bid Propam Polda Kalsel Perbaiki Mental Personel Polri

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 02 Mei 2018

Upaya memperbaiki mental personel jajaran Polda Kalsel yang terbukti melakukan pelanggaran. Oleh Bidang Propam Polda Kalsel.

Upaya Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) dalam meningkatkan kualitas personelnya dengan cara selalu mengasah kemampuan fisik dan mentalnya dengan berbagai latihan, untuk meningkatkan kemampuan fisik dan keterampilan personelnya Polda Kalsel rutin melakukan latihan seperti beladiri dan Latihan fisik.

Sedangkan untuk melatih mental dan spiritual anggotanya, Polda Kalsel rutin mengadakan acara pengajian dan Bimbingan Rohani yang sering di sebut juga dengan Binrohtal.

Dalam kegiatan Binrohtal kali ini, anggota Polda Kalsel yang melakukan pelanggaran usai melaksanakan apel pagi Kamis (3/5/2018), diarahkan oleh Bid Propam Polda Kalsel untuk melaksanakan ibadah baik itu Shalat maupun membaca Al Qur’an di Masjid Al Muhtadin Mapolda Kalsel.
Tujuan dari Binrohtal adalah pembinaan mental anggota Polri dalam rangka membentuk dan memelihara serta meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sesuai dengan agama Islam untuk mempertinggi moral/budi pekerti sehingga mampu menegakkan harkat dan martabat manusia. Tak jarang para anggota Polda Kalsel mendapatkan siraman rohani dari ulama yang diundang ke Mapolda Kalsel untuk mengisi acara Binrohtal.

Kabid Propam Polda Kalsel AKBP Decky Hendarsono, SIK mengatkana dalam tahun baru umur berkurang dan dosa bertambah, sehingga harus meningkatkan persaingan dalam kebaikan dan berzikir selalu menyebut asma Allah SWT.

Selain itu Pengajian bagi personel sebagai peningkatan iman dan takwa meskipun tidak dilihat oleh pimpinan ataupun oleh orang lain karena dilihat oleh Allah SWT.

“Orang mengajak kebaikan akan diberikan kebaikan oleh Allah SWT berlipat maka dari itu keluarga kita, masyarakat kita ajak berbuat kebaikan,” Kabid Propam Polda Kalsel AKBP Decky Hendarsono, SIK.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar