Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Bhakti Kesehatan Biddokkes Polda Kalsel Gelar Khitanan Massal

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 21 Mei 2018

Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan Bidang Khitanan Massal tingkat Polda oleh Biddokkes Polda Kalsel dan RS Bhayangkara HIS Banjarmasin pada tahun 2018 ini kembali terselenggara. Dengan tema “Khitan On Location Road Show Safari Khitan ke 5”, kali ini kegiatan berlangsung di Aula Balai Desa Pulau Sugara Kecamatan Alalak Kabupaten Batola, Sabtu (19/5/2018) pukul 07. 30 wita.

Kegiatan yang dihadiri Kabid Dokkes Polda Kalsel AKBP dr Erwin ZH, MARS, MH.Kes., Karumkit RS Bhayangkara HIS Banjarmasin AKBP dr Bambang Pitoyo, Sp.S., beserta para personil Biddokkes dan RS Bhayangkara HIS Banjarmasin, Kades Pulau Sugara Bapak Abdul Manan dan Perangkat Desa, serta Masyarakat Desa Pulau Sugara dan sekitarnya ini bertujuan guna mendekatkan diri dengan masyarakat dalam bentuk Pelayanan Kesehatan berupa Bakti Kesehatan Sunatan Massal dalam rangka Memperingati HUT Bhayangkara ke 72 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2018.
Para peserta yang terdiri dari anak anak masyarakat seputaran Kabupaten Batola terutama wilayah hukum Polsek Berangas Kecamatan Alalak ini merupakan warga kurang mampu yang dihimpun para Keluarga besar Perangkat Desa Pulau Sugara di awaki Kepala Desa Bapak Abdul Manan dan Sekdes Bapak Wardi, maupun yang datang langsung mendaftarkan diri ke Panitia Perangkat Desa.

Pada kesempatan ini jumlah anak yang di khitan sebanyak 50 orang, namun lebih dulu para peserta melaksanakan registrasi dan pengabsenan di meja panitia serta pengisian informent concent persetujuan tindakan sunat yang ditandatangani orangtua anak.
Selain itu para peserta juga mendapatkan edukasi dan penyampaian SOP perawatan pasca sunatan yang disampaikan oleh Kabid Dokkes Polda Kalsel AKBP dr Erwin ZH, MARS, MH.Kes., didampingi Karumkit RS Bhayangkara HIS Banjarmasin AKBP dr Bambang Pitoyo, Sp.S., beserta para personil Biddokkes dan RS Bhayangkara HIS Banjarmasin.

Hal ini agar seluruh anak dan orangtua peserta khitanan terhindar dari infeksi dan pendarahan pasca sunat, serta kontrol bila perlu termasuk cara minum obat obatan pasca sunat oleh Tim Medis Biddokkes dan RS Bhayangkara HIS Banjarmasin.

Kabid Dokkes Polda Kalsel AKBP dr Erwin ZH, MARS, MH.Kes., didampingi Karumkit RS Bhayangkara HIS Banjarmasin AKBP dr Bambang Pitoyo, Sp.S., dalam kesempatan ini juga memberikan tali asih dan souvenir kepada anak anak yang sudah melaksanakan sunat berupa Tas,  Baju koko, Celana sunat, Sarung Paket Maksi, dan Obat obatan.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar