Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Besok, Wakapolri Kukuhkan Polda Kalsel Jadi Tipe A

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 23 Mei 2018

Markas Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) Kamis (24/5/2018) besok akan menggelar pengukuhan kenaikan status Polda Kalsel dari tipe B menjadi tipe A. Pelaksanaan pengukuhan ini akan dilaksanakan di Lapangan Satuan Brimob Polda Kalsel.

Pengukuhan ini berdasarkan keputusan dari  Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) tentang kenaikan status tipe Polda Kalsel dari B menjadi A. “Alhamdulilah Polda Kalsel menjadi Tipe A sudah mendapat persetujuan Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D. dan Bapak Wakapolri Komjen. Pol. Drs. Syafruddin, M.Si. yang akan datang mengukuhkannya," terang Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana melalui Kabid Humas Polda Kalsel AKBP Mochamad Rifa’I, S.I.K.

Saat ini seluruh personil Polda Kalsel tengah bersiap diri menyambut kehadiran orang nomor dua di institusi Polri tersebut.

Disampaikan bahwa untuk dapat menaikan status tipe Polda Kalsel harus memenuhi syarat-syarat yang telah ditentukan. “Untuk naik dari tipe B menjadi A kita sudah memenuhi syarat yang ada. Sehingga Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D. sudah mengirimkan telegram untuk mengukuhkan Polda Kalsel menjadi tipe A,” kata Kabid Humas Polda Kalsel.

Menurutnya, dengan naiknya status tipe Polda, maka Polda Kalsel harus dapat menjawab tuntutan negara yakni harus mampu multideminsional melayani masyarakat dengan program Kapolri yaitu profesional, modern dan terpercaya (Promoter). Dengan kenaikan status ini, Kapolda dijabat Jenderal berbintang dua.
“Polri harus profesional, modern, dan terpercaya  (Promoter) untuk dapat melayani masyarakat dengan baik,” ujar Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana melalui Kabid Humas Polda Kalsel AKBP Mochamad Rifa’I, S.I.K. Selain Polda Kalsel, Polda Kalteng, Polda NTB, dan Polda Jambi juga direncanakan dinaikan statusnya menjadi tipe A.

"Kami mohon doa kepada seluruh lapisan masyarakat Kalimantan Selatan agar acara pengukuhan nanti berlangsung lancar sesuai rencana," harapnya.

Mewakili Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana, Kabid Humas Polda Kalsel AKBP Mochamad Rifa’I, S.I.K. menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh personil dan jajaran di Polda Kalsel atas kerja kerasnya selama ini mendukung terwujudnya Tipe A yang telah lama diimpikan.

Tak lupa Kabid Humas Polda Kalsel juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan pihak-pihak yang telah membantu hingga Kalsel memiliki Polda Tipe A menjadi kenyataan.

"Semoga pelayanan Polda Kalsel dan seluruh jajaran semakin baik seiring perubahan tipologi, karena itulah harapan masyarakat dan yang ditekankan pimpinan," pungkas Kabid Humas Polda Kalsel.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar