Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Tahap Awal Rikkes Penerimaan Seleksi Bintara Polri TA. 2018 Panda Polda Kalsel Diikuti 179 Peserta

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 25 April 2018

Tahapan Seleksi Penerimaan Bintara Polri tahun 2018 Panitia Daerah Polda Kalimantan Selatan telah memasuki tahap pemeriksaan kesehatan (Rikkes) Awal, Selasa (24/4/2018) pukul 08.00 wita.

Rikkes Awal yang dilangsungkan di Aula Mathilda Batlayeri Polda Kalsel pada hari pertama itu diikuti sebanyak 179 orang peserta, dan dihadiri Kegiatan tersebut di awasi dan dihadiri Kabid Dokkes Polda Kalsel AKBP dr Erwin ZH, MARS, MH.Kes., Bag Dalpers Biro SDM Polda Kalsel, Tim Panitia Biddokkes Polda Kalsel (medis/dokter dan paramedis/perawat.

Kabid Dokkes Polda Kalsel AKBP dr Erwin ZH, MARS, MH.Kes., menjelaskan Pemeriksaan Rikkes Awal berlangsung dari tanggal 24 April 2018. Secara keseluruhan pengumuman hasil Rikkes akan dilakukan dengan metode One the Service (langsung pengumuman pada hari itu juga) demi untuk menjaga Prinsip Betah (Bersih, Transparan Dan Humanis),” tutur Kabid Dokkes Polda Kalsel.
Pemeriksaan kesehatan (Rikkes) tahap Awal dilaksanakan langsung oleh Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Kalsel, sebelum dilakukan pemeriksaan kesehatan tim panitia Rikkes tahap Awal memberikan arahan kepada Peserta agar mempersiapkan diri baik fisik maupun mental.

Kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan yang meliputi Pemeriksaan Tinggi Badan / Berat Badan, Tensi, Gigi/Mulut, THT, Buta Warna, Visus dan Fisik (Jari Jemari, Parisis, kaki O dan X, telinga dan kemaluan serta payu udara untuk peserta Polwan).

Lebih lanjut, Kabid Dokkes Polda Kalsel AKBP dr Erwin ZH, MARS, MH.Kes., menjelaskan tes kesehatan di kepolisian merupakan hal yang penting untuk dilakukan pasalnya dalam kedinasan utamanya Polri membutuhkan fisik yang baik dan Prima agar saat mengikuti pendidikan nanti saat di nyatakan lulus bisa mengikuti kegiatan hingga akhir dengan baik.
Selain itu Pihaknya juga menambahkan bagi peserta yang tidak memenuhi syarat akan diberikan kesempatan untuk konseling ke Biddokkes Polda Kalsel agar pendaftaran selanjutnya kekurangan yang ada saat ini dapat di antisipasi atau diperbaiki.

Kegiatan Rikkes tersebut mendapat pengawasan langsung dari Pengawas internal yakni Itwasda Polda Kalsel, Subbid Paminal Polda Kalsel, Subbid Provost Polda Kalsel bahkan Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana untuk menghindari kecurangan-kecurangan yang bisa saja terjadi.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar